Real Madrid dan Inter Milan Jadi Prioritas Jose Mourinho

Kompas.com - 11/01/2019, 18:40 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sebelum dimulainya laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.GLYN KIRK/AFP Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sebelum dimulainya laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, menyebut Real Madrid dan Inter Milan adalah dua tim yang menjadi prioritas dirinya jika nantinya kembali bekerja.

Hingga saat ini, Mourinho masih menganggur setelah dipecat Manchester United awal Desember 2018 lalu. Menurut Mourinho, Real Madrid dan Inter Milan punya tempat tersendiri di benaknya karena kesuksesan masa lampau.

"Kembali ke Real Madrid atau Inter Milan akan menjadi sebuah kehormatan bagi saya," kata Mourinho dilansir BolaSport.com dari Correio da Manha TV.

"Jika seorang pelatih kembali ke klub lama, itu berarti dia telah melakukan hal yang positif. Hal inilah yang saya rasakan saat kembali ke Chelsea," ujar Mourinho lagi.

Baca juga: Masih Menganggur, Jose Mourinho Ogah Pulang Kampung

Ketimbang Real Madrid, Mourinho meraih sukses lebih besar ketika menukangi Inter Milan. Hanya dua musim sejak pertengahan 2008, Mourinho memberi Inter Milan lima gelar bergengsi.

Mourinho sukses besar pada musim keduanya ketika membawa Inter Milan meraih treble winners atau juara Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Di Real Madrid, Mourinho hanya mampu meraih tiga gelar domestik dalam tiga musim.

Selain Real Madrid dan Inter Milan, Benfica dikabarkan juga tertarik memulangkan Jose Mourinho.

Baca juga: Presiden Benfica Akui Siap Keluarkan Uang Berapapun demi Jose Mourinho

Peluang Mourinho kembali ke salah satu tim tersebut saat ini cukup terbuka. Pasalnya, Real Madrid dan Inter Milan menunjukkan performa yang tidak konsisten dengan pelatih saat ini.

Sembari menunggu tawaran melatih, Mourinho akan mengisi waktunya menjadi salah satu pandit di stasiun beIN Sports. Mourinho akan muncul untuk memberi komentar pada laga-laga Liga Inggris dan Piala Asia 2019. (Sri Mulyati)




Close Ads X