Indra Sjafri dan Luis Milla Tak Berbeda di Mata Osvaldo Haay - Kompas.com

Indra Sjafri dan Luis Milla Tak Berbeda di Mata Osvaldo Haay

Kompas.com - 11/01/2019, 16:13 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, memberikan instruksi pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra timnas u-23 Korea Utara di Stadion Pakansari, Bogor, pada 30 April 2018.
MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, memberikan instruksi pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra timnas u-23 Korea Utara di Stadion Pakansari, Bogor, pada 30 April 2018.

KOMPAS.com - Osvaldo Haay merasa tidak ada perbedaan yang mencolok antara pelatih timnas u-22 Indonesia, Indra Sjafri, dan mantan arsitek timnas u-23, Luis Milla.

Saat ini, Osvaldo Haay termasuk salah satu pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti seleksi timnas u-22. Sebelumnya, Osvaldo pernah merasakan dilatih Luis Milla pada 2018.

Menurut Osvaldo, Indra Sjafri dan Luis Milla adalah pelatih bagus, terutama dalam hal pendekatan kepada para pemain.

"Sama ya. Keduanya (Indra Sjafri dan Luis Milla) seperti ayah, kakak, teman, dan sahabat," kata Osvaldo Haay dikutip dari BolaSport.com, Jumat (11/1/2019).

"Pokoknya, saya bangga dan merasa senang dipanggil lagi. Kemarin, saya kan sempat dicoret (dari skuad Asia Games 2018) dan sekarang kembali lagi," ujar Osvaldo menambahkan.

Baca juga: Penuhi Panggilan Indra Sjafri, Osvaldo Haay Beberkan Kesan Kembali Gabung Timnas Indonesia

Pemain yang musim lalu memperkuat Persebaya itu juga bicara persaingan yang akan dihadapinya dalam timnas U-22 Indonesia.

"Semua punya kualitas jadi harus lebih baik dan bisa dapat panggilan timnas. Saya baru pada game kedua mainnya (pada sesi latihan), itu adil buat semua pemain," tutur Osvaldo.

"Saya harus bisa lebih baik lagi dan tampil konsisten," ucap Osvaldo menambahkan.

Osvaldo baru bergabung di pemusatan latihan timnas u-22 di hari kelima. Osvaldo terpaksa absen selama empat hari karena harus menghadiri acara keluarga.

Selain Osvaldo, Firza Andika menjadi pemain yang juga terlambat bergabung. Hanya, Firza Andika datang lebih cepat satu hari dari Osvaldo.

Baca juga: Persiapan Piala AFF U-22 2019 , Timnas U-22 Indonesia Tantang China dan Tim Liga 1

Keterlambatan ini membuat Osvaldo dan Firza harus melakukan latihan terpisah dari rekannya yang lain. Indra Sjafri mengaku belum akan melakukan penilaian kepada Osvaldo dan Firza karena belum lama latihan.

"Saya anggap dia (Osvaldo) sama Firza, pengamatannya kepada mereka baru akan dilakukan pada minggu kedua," tutur Indra Sjafri.

"Sekarang mereka conditioning dulu, baru nanti pengamatan untuk Firza dan Osvaldo serta beberapa pemain baru lainnya," ucap Indra Sjafri.

Timnas u-22 Indonesia menggelar pemusatan latihan sejak Senin (7/1/2019). Agenda ini dalam rangka persiapan menghadapi Piala AFF U-22 2019, Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, serta SEA Games 2019. (Muhammad Robbani)



Close Ads X