Tinggalkan Barito Putera, Hansamu Yama Resmi Gabung Persebaya

Kompas.com - 11/01/2019, 08:05 WIB
Hansamu Yama dalam laga uji coba kontra Korea Selatan di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (23/6/2018).
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM Hansamu Yama dalam laga uji coba kontra Korea Selatan di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (23/6/2018).

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Kapten timnas U-23 Indonesia, Hansamu Yama, resmi meninggalkan Barito Putera dan bergabung bersama Persebaya Surabaya.

Kepastian itu disampaikan oleh Hansamu Yama melalui unggahan akun Instagram resmi Barito Putera pada Kamis (10/1/2019) malam.

"Saya sudah beristikharah dan berpikir untuk tetap di Barito, tetapi musim ini saya tidak bisa melanjutkannya dan saya memilih ke Persebaya," kata Hansamu Yama.

Baca juga: Resmi, Madura United Labuhkan Jaimerson Xavier

"Awal tahun ini saya akan melaksanakan pernikanan dengan calon istri saya dan sepakat untuk menetap di Mojokerto. Kondisi inilah yang memutuskan untuk tahun ini bersama keluarga besar setelah lima tahun sebelumnya tidak bersama mereka," ujar Hansamu lagi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

[News Flash] BARITO IKHLASKAN HANSAMU TEKA-teki kemana akhirnya kapten Timnas U23 Hansamu Yama Pranata, terjawab sudah. Pemain yang sudah 4 musim bersama Barito Putera ini memutuskan untuk pindah klub ke Persebaya Surabaya. _ Kepastian ini disampaikan Hansamu Yama kepada pemilik klub Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman dalam pertemuan khusus di Sheraton Hotel Surabaya, Kamis (10/1) malam. _ Didampingi kedua orang tuanya, Hansamu bergetar mengungkapkan perasaannya dihadapan Hasnuryadi dan tim manajemen Barito. _ "Mohon maaf sebelumnya pak, saya sudah beristikharah dan berfikir sekali untuk tetap di Barito. Tetapi saya tidak bisa melanjutkannya dan musim ini saya memilih ke Persebaya. Alasannya karena awal tahun ini juga saya Insha Allah melaksanakan pernikahan dengan calon istri saya yang sudah sepakat untuk menetap di Mojokerto. Kondisi inilah yang membuat saya memutuskan untuk tahun ini bersama keluarga besar. Setelah sudah 5 tahun tidak bersama mereka," ungkap Hansamu yang diamini sang ayah. _ Pernyataan Hansamu pun disikapi bijak oleh Hasnuryadi. "Kami hanya bisa berikhtiar agar dirimu tetap nyaman di Barito Putera. Tetapi karena ini sudah menyangkut demi kebahagiaan keluarga, kami sangat memaklumi dan mengikhlaskannya. Semoga dilain waktu bisa bekerjasama lagi," ujar Hasnur yang usai pertemuan, langsung mengajak Hansamu bersilaturahmi ke rumah Jacksen Tiago. . . . #PrideOfBanua

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on Jan 10, 2019 at 8:14am PST

Sebelumnya, Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman juga menyebutkan bahwa komunikasi yang dilakukan manajemen dengan Hansamu sudah semakin intens.

"Saya mendapat kabar dari manajemen, dalam hal ini manajer, dari hasil komunikasi kelihatannya (Hansamu Yama) hampir pasti (bergabung)," kata Djanur.

Hansamu Yama menjadi pemain anyar kedua yang bergabung dengan Persebaya setelah Novan Setya Sasongko sudah lebih resmi bergabung bersama tim berjuluk Bajul Ijo itu.




Close Ads X