Persija Jakarta Coret 4 Pemain Tes - Kompas.com

Persija Jakarta Coret 4 Pemain Tes

Kompas.com - 11/01/2019, 07:26 WIB
Asisten Pelatih Persija Jakarta, Mustaqiem
Media Persija Asisten Pelatih Persija Jakarta, Mustaqiem

JAKARTA, KOMPAS.com - Persija Jakarta memastikan mencoret empat pemain yang masih dalam status trial. Salah satu yang dicoret adalah mantan pemain timnas U-19 Indonesia musim 2013, Sahrul Kurniawan.

Sahrul Kurniawan harus mengubur mimpinya di Persija Jakarta karena ia memutuskan untuk trial dengan Bhayangkara FC.

Pemain yang musim 2018 memperkuat PSS Sleman dan Persika Karawang itu terlihat hadir pada sesi latihan perdana Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).

Baca juga: Ada Modus Baru, Federasi Sepak Bola Malaysia Hati-hati soal Menaturalisasi Pemain Asing

Tentu saja ada alasan mengapa Sahrul Kurniawan memutuskan memilih trial dengan Bhayangkara FC. Pemain yang berposisi bek tengah itu merupakan anggota kepolisian Republik Indonesia.

“Sahrul izin latihan di Bhayangkara FC karena status dia polisi, jadi kalau dipanggil bos tentu saja dia tidak bisa pilih,” kata asisten pelatih Persija Jakarta, Mustaqim, di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Kamis (10/1/2019).

“Seperti mahasiswa saja ada persentase kehadiran. Kalau sedang seleksi seperti ini seharusnya tidak boleh izin dong,” kata Mustaqim menambahkan.

Tak hanya Sahrul Kurniawan, Persija Jakarta juga mencoret pemain naturalisasi yang mencoba trial, yakni Kevin Scheunemann.

Gelandang berdarah Jerman itu dinilai kemampuannya tidak lebih baik dari Fitra Ridwan ataupun playmaker baru Persija Jakarta, Bruno Matos.

“Kevin juga kami pastikan dicoret karena ada Fitra Ridwan dan Bruno Matos. Kami juga enggak butuh pemain di posisi itu. Kalau lebih (baik) dari Ramdani Lestaluhu dan Fitra Ridwan, ya kami ambil,” kata Mustaqim.

Baca juga: Resmi, Madura United Labuhkan Jaimerson Xavier

Sedangkan untuk bek kanan Ahmad Hari, juga tidak terlihat pada sesi latihan Persija Jakarta kemarin sore. Besar kemungkinan eks pemain PSM Makassar itu juga mengikuti jejak Sahrul Kurniawan yang trial di Bhayangkara FC karena berstatus anggota polisi. .

Terakhir yang dicoret Persija Jakarta adalah Achmad Nurifassa. Bek kanan milik klub Liga 3, 757 Kepri Jaya, itu dinilai tidak sesuai keinginan tim pelatih Persija Jakarta.

Dengan dicoretnya empat pemain tersebut, kini menyisahkan tiga nama yang trial di Macan Kemayoran. Mereka adalah Akbar Zakaria, Ikhsan Hari, dan Indra Setiawan. (Mochamad Hary Prasetya)



Close Ads X