Djanur Ungkap Alasan Pilih Rudy Eka Jadi Pelatih Fisik Persebaya - Kompas.com

Djanur Ungkap Alasan Pilih Rudy Eka Jadi Pelatih Fisik Persebaya

Kompas.com - 11/01/2019, 07:03 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.persebaya.id Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.

SURABAYA, KOMPAS.com - Mantan pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada, direkrut Persebaya Surabaya untuk menjadi pelatih fisik Bajul Ijo.

Pelatih kepala Persebaya, Djadjang Nurdjaman (Djanur), mengungkapkan alasan dirinya memilih Rudy Eka Priyambada sebagai asisten pelatih fisik tim.

Djanur menilai Rudy Eka sebagai sosok yang cukup berpengalaman dalam dunia sepak bola. Terlebih Rudy Eka pernah menukangi Celebest FC dan pelatih kepala PS Tira serta sempat berkarier sebagai pelatih di Timur Tengah.

Baca Juga: Wasit Liga 2 Ajak Rekan-rekannya Bongkar Praktik Kotor di Sepak Bola Indonesia

Alasan tersebut dianggap cukup bagi Djanur untuk memberi kepercayaan kepada Rudy Eka bergabung sebagai tim pelatih klub berjulukan The Green Force.

"Sebagai anak muda dia pelatih yang energik, pelatih yang terus menggali ilmu sepak bola modern, dan pengalaman dia cukup. Seb,agai pelatih kepala juga sudah pernah dia lakukan," kata Djanur.

Di luar itu, Rudy Eka juga punya pengalaman bekerja sama dengan beberapa pelatih asing, terutama ketika menjadi bagian dari staf kepelatihan Mitra Kukar.

Pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada (kanan) bersama dengan Gustavo Lopez.KOMPAS.com / Hamzah Pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada (kanan) bersama dengan Gustavo Lopez.

Pengalaman lainnya, kata Djanur, Rudy Eka pernah menjalani peran sebagai pelatih fisik.

"Jadi pengalaman dia cukup banyak. Dia pernah bertindak sebagai pelatih fisik, artinya bukan hal yang baru buat dia. Tidak ada salahnya jika saya bekerja sama dengan dia," ujar dia.

Djanur menegaskan, tugas dirinya sebagai pelatih kepala dan Rudy Eka sebagai pelatih fisik sudah cukup jelas. Meskipun Rudy pernah menjadi pelatih kepala, kewenangan yang diemban hanya sebatas pelatih fisik, tidak lebih.

Dalam latihan perdana Persebaya yang digelar Kamis (10/1/2019), Rudy Eka juga turut bergabung dalam latihan tim di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.



Close Ads X