Ganti Pelatih, Thailand Raih Kemenangan di Piala Asia 2019

Kompas.com - 10/01/2019, 20:50 WIB
Pemain Thailand, Chanathip Songkrasin, merayakan golnya seusai membobol gawang Bahrain pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia 2019, Kamis (10/1/2019).  Dok. Twitter AFC Pemain Thailand, Chanathip Songkrasin, merayakan golnya seusai membobol gawang Bahrain pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia 2019, Kamis (10/1/2019).

 
DUBAI, KOMPAS.com - Pergantian pelatih membawa peruntungan bagi tim nasional Thailand saat tampil di Piala Asia 2019. Ditangan Sirasak Yodyardthai, Thailand mampu mengalahkan Bahrain dengan skor 1-0 pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia 2019 di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/1/2019).

Gol tunggal The War Elephants diciptakan oleh Chanathip Songkrasin pada menit ke-58. Dalam posisi tak terkawal di dalam kotak penalti, Chanathip melepaskan sepakan keras yang membuat bola tak mampu dibendung kiper Sayed Shubbar Hashem.

Hasil ini cukup melegakan bagi Teerasil Dangda dan kawan-kawan. Thailand sempat tertekan karena mereka hanya menguasai 42 persen permainan. Selain itu, Thailand juga hanya mampu melepaskan tiga tembakan tepat ke gawang. Sementara Bahrain melepaskan 6 shots on target.

Selain itu, kemenangan ini buah dari perubahan jitu yang dilakukan Sirasak Yodyardthai sebagai pelatih sementara. Sirasak memilih membangkucadangkan hatchai Budprom, Sanrawat Dechmitr, dan Supachai Jaided.

Sirasak menggantikan Milovan Rajevac. Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) memecat Rajavec setelah Thailand kalah dari India dengan skor 1-4 pada laga pertama penyisihan Grup A.
 




Close Ads X