PS Tira Ganti Nama pada Musim 2019 dan Tak Merger dengan Persikabo - Kompas.com

PS Tira Ganti Nama pada Musim 2019 dan Tak Merger dengan Persikabo

Kompas.com - 10/01/2019, 17:42 WIB
Bali United menjamu PS Tira pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, 24 September 2018.BOLASPORT.com/YAN DAULAKA Bali United menjamu PS Tira pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, 24 September 2018.

KOMPAS.com - Manajemen PS Tira memastikan bahwa pada Liga 1 2019 akan ada perubahan nama klub. Mereka pun memastikan tak merger dengan klub Liga 3, Persikabo Kabupaten Bogor.

Meskipun demikian, bakal ada nama Kabupaten Bogor pada inisial baru PS Tira untuk Liga 1 2019. Keputusan itu diambil karena pada Liga 1 2019, PS Tira akan bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Kata-kata Miljan Radovic yang Layak Dicermati Pasca-resmi Jadi Pelatih Baru Persib

Ini berarti, PS Tira kembali memakai homebase di Stadion Pakansari seperti Liga 1 2017. Musim lalu, tim berjulukan The Army tersebut berkandang di Stadion Sultan Agung, Kabipaten Bantul, DI Yogyakarta.

Sejauh ini belum bisa disebutkan nama baru PS Tira untuk musim 2019. Manajemen PS Tira juga sudah berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk meminta izin menggunakan nama Kabupaten Bogor.

Soal tidak merger dengan Persikabo, PS Tira mengaku menghormati klub tersebut. Persikabo akan tetap menjadi klub di Bogor yang berkompetisi di Liga 3 pada musim 2019.

"Jadi begini, kami kan untuk musim 2019 kembali ke Kabupaten Bogor. Kami juga akan memakai homebase di Stadion Pakansari," kata Sekretaris PS Tira, Yandri, saat dihubungi BolaSport.com, Kamis (10/1/2019).

"Artinya untuk musim 2019, kami akan mengubah nama dengan embel-embel Kabupaten Bogor. Ini bukan merger dengan Persikabo. Persikabo tetap ada."

Yandri juga menegaskan, mereka hanya berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Mungkin, Pemerintah Kabupaten Bogor yang sudah berkomunikasi dengan Persikabo. Untuk nama, kami belum bisa sebutkan apa, mungkin nanti pas launching pemain," kata Yandri menambahkan.

Yandri melanjutkan, tujuan PS Tira melakukan hal itu untuk membuat bangga masyarakat Kabupaten Bogor. PS Tira ingin menjadi klub profesional yang tampil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia dan saat ini belum ada di Kabupaten Bogor.

Berbagai macam cara juga sudah disiapkan manajemen PS Tira, agar masyarakat Kabupaten Bogor bisa tertarik datang ke Stadion Pakansari. Salah satunya dengan cara mencari pemain-pemain muda berkualitas yang nantinya bisa membela PS Tira pada masa depan.

"Rencana ke depan, kami menginginkan ada klub profesional di Kabupaten Bogor. Kami nanti juga akan bekerja sama dengan SSB (sekolah sepak bola) di Kabupaten Bogor untuk bisa bergabung dengan PS Tira. Kami juga butuh pemain U-16, U-19 dan U-20," ucap Yandri.

"Proyek ini demi kebaikan sepak bola Kabupaten Bogor. Kami juga sudah berkomunikasi dengan suporter-suporter di sana." (Mochamad Hary Prasetya)



Close Ads X