Victor Igbonefo Hengkang, Persib Pusing Cari Pengganti - Kompas.com

Victor Igbonefo Hengkang, Persib Pusing Cari Pengganti

Kompas.com - 10/01/2019, 09:25 WIB
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar saat ditemui wartawan di Gedung Sate beberapa waktu lalu. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar saat ditemui wartawan di Gedung Sate beberapa waktu lalu.

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung mengaku kesulitan mencari pengganti Victor Igbonefo yang telah resmi hengkang untuk berlaga di Liga Thailand.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan, sampai saat ini, manajemen belum bisa menentukan siapa sosok yang pas untuk bertandem dengan Bojan Malisic di lini belakang.

"Sampai saat ini, itu (kehilangan Igbonefo) jadi pusing buat kami," kata Umuh saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu (9/1/2019) malam.

Hengkangnya Igbonefo memang cukup berdampak serius bagi soliditas pertahanan Persib. Di kancah Liga 1 musim lalu, duet Igbonefo dan Malisic menjadikan Persib salah satu tim dengan jumlah kebobolan paling minim.

Baca juga: Victor Igbonefo Hengkang, Ini Tanggapan Manajemen Persib

Umuh mengatakan, manajemen dan pelatih membuka peluang untuk mencari pengganti Igbonefo dengan memanfaatkan kuota pemaing asing Asia.

Menurut kabar yang beredar, Persib telah membidik salah satu bek lokal yang berlaga di Liga 1 untuk mengganti Igbonefo.

Sebetulnya, Persib masih punya Indra Mustafa dan M Sabil di lini belakang. Namun, keduanya masih minim jam terbang dan diragukan untuk bermain secara reguler.

"Jadi diskusi apa ngambil dari Asia atau nyari dari lokal, ini yang jadi pertimbangan," kata Umuh.

Baca juga: Pertimbangan Persib Tunjuk Miljan Radovic Jadi Pelatih

Diberitakan sebelumnya, secara mengejutkan, Victor Igbonefo memilih hengkang dari Persib sebelum masa kontraknya tuntas. Igbonefo yang diikat dengan durasi kontrak tiga tahun (hingga 2020) memutuskan pindah ke Liga Thailand.

Meski kontraknya putus di tengah jalan, manajemen Persib tak mengharuskan Igbonefo membayar kompensasi.

"Victor itu karena dia yang mundur harusnya kami bisa tuntut. Namun, karena dia mundur baik-baik dan sangat santun bicaranya juga, kami sepakat Victor dilepas dan kami lepas kewajibannya, sudah selesai," katanya. 



Close Ads X