Man City Vs Burton Albion, Pep Sebut Lawan Sempat Imbangi Timnya

Kompas.com - 10/01/2019, 07:00 WIB
Gaya Pep Guardiola dalam memberikan instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.AFP/OLI SCARFF Gaya Pep Guardiola dalam memberikan instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa lawannya pada babak semifinal Piala Liga Inggris, Burton Albion, sempat berhasil mengimbangi permainan timnya yang cepat dan lincah.

Menurut Guardiola, Burton bisa melakukan hal tersebut karena Manchester City sempat mengalami beberapa masalah pada laga itu.

"Tidak mudah bermain seperti ini melawan Burton. Kami berbicara tentang memenangi laga ini dengan serius dan kami memulai dengan baik. Namun, kami memiliki beberapa masalah di antara gol pertama dan kedua," kata Pep Guardiola dilansir dari Sky Sports.

Baca juga: Hasil Piala Liga Inggris - Manchester City Remukkan Burton Albion 9-0, Satu Kaki Sudah di Final

"Kami tidak memenangi second ball dan kami terlalu pasif. Namun, setelah gol kedua dan ketiga, semuanya terlihat mudah. Pada babak kedua, kami berkembang dan kami tahu akhirnya perbedaan besar dalam kompetisi ini adalah ritmenya," ujarnya.

Guardiola juga menyebut bahwa Burton Albion sempat mengimbangi kecepatan dan kelincahan timnya pada awal babak pertama.

"Kami cepat dan lincah, lalu pada awal babak pertama mereka bisa mengikuti permainan kami, tetapi akhirnya, mereka sudah terjatuh dan itu menjadi alasan kenapa laga ini menjadi mudah hingga akhir," ujarnya lagi.

Pada laga ini, Manchester City menang 9-0 atas Burton Albion.

Walaupun begitu, Guardiola tetap memuji Burton. Menurut dia, Burton adalah tim yang layak melaju ke babak semifinal karena berhasil menaklukkan tim yang lebih besar.

Baca Juga: Gol Spektakuler Bek 22 Tahun Sempurnakan Pesta Gol Manchester City

"Selamat kepada Burton karena mereka memiliki perjalanan turnamen yang hebat. Mereka mengalahkan Burnley, Middlesbrough, Aston Villa, dan tim yang berada di posisi lebih baik, jadi mereka harus bangga. Mereka melakukannya dengan baik," ucap pelatih asal Spanyol itu.

Dengan kemenangan ini, Man City memiliki modal untuk melaju ke babak final Piala Liga Inggris.




Close Ads X