Alasan Jacksen Rekomendasikan Ahmad Bachtiar Gabung Barito Putera

Kompas.com - 10/01/2019, 06:00 WIB
Ahmad Bachtiar (kanan) bersama manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, usai prosesi penandatangan kontrak. instagram psbaritoputeraofficialAhmad Bachtiar (kanan) bersama manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, usai prosesi penandatangan kontrak.

KOMPAS.com – Manajemen Barito Putera mengumumkan Ahmad Mahrus Bachtiar sebagai bagian tim yang akan berlaga di kompetisi Liga 1 musim 2019, Selasa (8/1/2019), melalui laman Instagram resmi klub.

Berlabuhnya mantan pemain Semen Padang tersebut sesuai dengan rekomendasi dan permintaan pelatih kepala, Jacksen F Tiago.

Jacksen yang saat ini masih liburan menjelaskan alasan dirinya merekomendasikan Ahmad Bachtiar.

Baca Juga: Ali Adnan, Roberto Carlos dari Irak yang Patahkan Hati Vietnam

“Sesuai keperluan tim saat ini, sejak ditinggal Firly (Apriansyah), Muhammad Rifqi dan Faisal (Fahri). Di samping Dandi Maulana ke Timnas U-22,” ujar Jacksen dalam pesan WhatApp kepada Kompas.com, Rabu (9/1/2019).

Pemain kelahiran Jepara, Jawa Tengah, tersebut memang bisa menempati beberapa posisi di belakang, baik di jantung pertahanan maupun sebagai bek sayap, sehingga kemampuan Bachtiar cukup dibutuhkan oleh Barito Putera.

Barito Putera sejauh ini memang baru mendatangkan dua pemain baru, Bachtiar dan Evan Dimas Darmono. Namun Jacksen menerangkan, pihaknya masih terus bergerilya untuk mendapatkan amunisi baru.

“Kalau (pemain baru) sudah confirm, saya kabari,” ucap dia.

Ia mengatakan, semua pemain yang dipertahankan maupun anyar, bakal dilihat pada agenda perdana latihan tim yang akan dilaksanakan pada 14 Januari 2019.

Agenda latihan bersama perdana tersebut, sekaligus akan digunakan sebagai persiapan menghadapi babak 32 besar Piala Indonesia di mana Barito akan menghadapi PSS Sleman.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X