Piala Asia 2019, Gol Eks Pemain Persela Warnai Kemenangan Tipis Jepang

Kompas.com - 10/01/2019, 05:03 WIB
Laga Grup F Piala Asia 2019 dibuka dengan pertandingan Jepang vs Turkmenistan di Abu Dhabi, 9 Januari 2019. www.THE-AFC.comLaga Grup F Piala Asia 2019 dibuka dengan pertandingan Jepang vs Turkmenistan di Abu Dhabi, 9 Januari 2019.

KOMPAS.com - Mantan pemain Persela Lamongan, Ahmet Atayew, berhasil mencetak gol pada pertandingan Jepang vs Turkmenistan dalam laga Grup F Piala Asia 2019, Rabu (9/1/2019). Namun, gol Atayew itu tak mampu memenangkan Turkmenistan yang kalah 2-3 dari Jepang. 

Laga Timnas Jepang vs Turkmenistan berlangsung seru. Turkmenistan yang merupakan peserta putaran final dengan peringkat FIFA terendah, bisa unggul terlebih dahulu atas Jepang, juara Asia empat kali. 

Bermain di Stadion Al-Nahyan, Abu Dhabi, Timnas Turkmenistan unggul terlebih dahulu pada menit ke-26 melalui Ruslan Mingazov. Skor 1-0 untuk keunggulan skuad berjulukan Karakum Warriors ini bertahan sampai babak pertama habis.

Baca juga: VIDEO - Tendangan Roket Kapten Turkmenistan Jebol Gawang Jepang dari Jarak 30 Meter

Babak kedua berjalan sekitar 11 menit, Jepang sukses menyamakan skor melalui gol Yuya Osako. Empat menit kemudian, Osako kembali membobol gawang Turkmenistan dan membuat Jepang balik unggul 2-1.

Jepang makin sulit dikejar saat laga memasuki menit ke-71. Gol Ritsu Doan membuat pasukan Samurai Biru unggul 3-1.

Turkmenistan baru memperkecil ketertinggalan melalui gol hasil sepakan 12 pas kapten Ahmet Atayew. Pemain tengah berusia 28 tahun ini adalah pesepak bola yang berkarier di kasta teratas Liga Indonesia, Liga 1 2018.

Baca juga: Ali Adnan, Roberto Carlos dari Irak yang Patahkan Hati Vietnam

Hasil ini membuat Jepang untuk sementara memuncaki klasemen Grup F. Mereka unggul selsih gol atas Uzbekistan yang dilatih Hector Cuper.  

Uzbekistan menang tipis 2-1 berkat gol tendangan bebas melengkung dari kapten Uzbekistan, Odil Ahmedov (34'), dan Eldor Shomurodov (85'). Iman membalas lewat aksi Muhsen Al-Ghassani (72') yang lolos dari jerat offside.

Sementara itu, Timnas Qatar menekuk Lebanon 2-0 pada partai Grup E di Hazza bin Zayed Stadium, Al Ain. Qatar juga hanya kalah produktif dari tim unggulan lain pemilik 3 gelar Piala Asia, Arab Saudi, yang memukul Korea Utara 4-0 sehari sebelumnya.

Hasil Piala Asia 2019, Rabu (9/1/2019):

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X