Gagal Menang pada MotoGP 2018, Rossi Minta Maaf

Kompas.com - 09/01/2019, 21:22 WIB
Valentino Rossi (Movistar Yamaha) tatkala melintasi salah satu sudut Sirkut Ricardo Tormo di Valencia, Spanyol, dalam sebuah sesi tes resmi MotoGP , Selasa (21/11/2018).
DOK. YAMAHA MOTOGPValentino Rossi (Movistar Yamaha) tatkala melintasi salah satu sudut Sirkut Ricardo Tormo di Valencia, Spanyol, dalam sebuah sesi tes resmi MotoGP , Selasa (21/11/2018).

KOMPAS.com - Valentino Rossi sempat mendapatkan penghargaan Tapire d'Oro alias Tapir Emas pada akhir pekan lalu. Penghargaan tersebut diberikan karena dia menampilkan performa buruk sepanjang gelaran MotoGP 2018.

Kali ini, saat menjalani liburan bersama sang pacar, Francesca Sofia Novello, Valentino Rossi mengakui bahwa MotoGP 2018 merupakan musim yang sulit baginya. Pebalap berjulukan The Doctor itu tak ragu untuk meminta maaf kepada para penggemarnya karena tak bisa mencatat satu kemenangan pun pada musim lalu.

Baca juga: Tim Suzuki Sukses Serap Ilmu dari Ducati Lewat Andrea Iannone

"Itu adalah musim yang sulit," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Saya tak bisa menang setidaknya satu seri pun. Saya minta maaf," ujar Rossi menambahkan.

Rossi yang sudah berusia 39 tahun mencatatkan kemenangan terakhir di seri MotoGP Belanda 2017. Sejak saat itu, tak hanya Rossi, tetapi juga rekan setimnya yaitu Maverick Vinales kesulitan mencatat kemenangan.

Vinales mampu mengakhiri paceklik kemenangan pada seri MotoGP Australia 2018. Kemenangan Vinales tersebut dinilai oleh Rossi sudah membuka titik terang untuk timnya dalam menentukan setelan motor yang tepat. (Bayu Nur Cahyo)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X