Hati Mulia Ryuji Utomo untuk Bocah Korban Tsunami

Kompas.com - 09/01/2019, 19:20 WIB
Aksi bek Persija, Ryuji Utomo, pada sesi seleksi Indonesia U-22 tahap ketiga di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (9/3/2017). HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.netAksi bek Persija, Ryuji Utomo, pada sesi seleksi Indonesia U-22 tahap ketiga di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (9/3/2017).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bek Persija Jakarta Ryuji Utomo melelang medali perunggu yang diraihnya bersama tim nasional U-23 Indonesia di SEA Games 2017.

Hasil lelang rencananya akan disumbangkannya untuk seorang bocah korban tsunami Selat Sunda bernama Adit.

Melalui akun Instagramnya, Ryuji merasa dirinya pernah merasakan yang Adit rasakan.

Baca juga: Simic Lelang Jersey untuk Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

"Gue pernah ngerasain apa yang Adit rasain. Adit itu pemain bola junior yang belum lama ini tanding di Lampung, tapi pas pulang, semua keluarganya meninggal jadi korban tsunami," tulis Ryuji lewat foto bersama Adit yang diunggahnya, Rabu (9/1/2019).

"Dulu gue juga pernah pas pulang tanding bola, harus langsung ke rumah sakit karena ayah sakit. Bahkan, gue inget banget pas masih setengah babak seleksi timnas junior, gue dapet kabar ayah koma dan masuk ICU"

"Pengalaman ini bikin gue paham gimana kaget dan sedihnya Adit pas tahu keluarganya jadi korban tsunami," ucap Ryuji.

Baca juga: Lorenzo dan Marquez Turut Berduka untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Ryuji berharap bantuan yang diberikannya bisa membantu Adit meraih cita-cita. Ryuji juga ingin Adit tak menyerah untuk tetap melanjutkan mimpinya di dunia sepak bola.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X