Benjamin Pavard Pilih Bayern Muenchen, Napoli Gigit Jari

Kompas.com - 09/01/2019, 19:00 WIB
Benjamin Pavard dan Marouane Fellaini berduel di udara dalam pertandingan Perancis vs Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 10 Juli 2018. AFP/GIUSEPPE CACACE Benjamin Pavard dan Marouane Fellaini berduel di udara dalam pertandingan Perancis vs Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 10 Juli 2018.

KOMPAS.com - Napoli harus gigit jari dalam usahanya mendapatkan pemain belakang asal Perancis, Benjamin Pavard, yang saat ini berstatus pemain Stuttgart. Pasalnya, bek tengah berusia 22 tahun tersebut memutuskan untuk bergabung dengan rakasasa Bundesliga, Bayern Muenchen, pada musim panas nanti.

Dalam beberapa pekan terakhir, mantan pemain Lille tersebut dikaitkan dengan Napoli. Namun pada Senin (7/1/2019), agen sang pemain, Joseph Mohan, memastikan bahwa Napoli bukan prioritas kliennya yang masih ingin bermain di Liga Jerman.

Baca juga: Timnas China Menangi Laga Perdana Piala Asia 2019 setelah Eks Pelatih Juventus Marah

48 jam berselang, klaim tersebut diikuti pernyataan direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, yang memberikan konfirmasi pemain internasional Perancis tersebut akan menjadi milik The Bavarians, julukan Bayern.

"Saya bisa memberikan konfirmasi Benjamin Pavard akan bergabung dengan kami dengan kontrak berdurasi lima tahun yang dimulai pada 1 Juli 2019," demikian pernyataan Salihamidzic.

Pavard piawai bermain di sektor belakang karena bisa ditempatkan sebagai bek tengah atau bek kanan. Dia memulai kariernya bersama klub Perancis, Lille, pada musim panas 2015 sebelum pindah ke Stuttgart pada Agustus 2016.

Musim ini, Pavard sudah terlibat dalam 14 pertandingan Bundesliga yang dilakoni Stuttgart dan belum memberikan kontribusi gol atau assist. Di level timnas, Pavard sudah meraih 18 caps sejak melakukan debut pada 10 November 2017 dan dia ikut membantu Perancis meraih gelar Piala Dunia 2018.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X