Semen Padang Butuh Tambahan 11 Pemain untuk Hadapi Liga 1 2019

Kompas.com - 09/01/2019, 18:22 WIB
Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengaku buta dengan kekuatan PS  Tira yang akan menjadi lawan Semen Padang di babak 32 besar Piala IndonesiaKOMPAS. com/RAHMADHANI Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengaku buta dengan kekuatan PS Tira yang akan menjadi lawan Semen Padang di babak 32 besar Piala Indonesia

PADANG, KOMPAS.com - Setelah memastikan mempertahankan 17 pemain lama, pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengaku masih membutuhkan tambahan 11 pemain untuk menghadapi Liga 1 Indonesia 2019.

"Menghadapi Liga 1 Indonesia 2019 nanti saya membutuhkan 25 pemain. Meski sudah mempertahankan 17 pemain lama, tetapi tiga pemain dari 17 orang itu adalah supporting. Jadi, saya masih mencari 11 pemain lagi," kata pelatih Syafrianto Rusli, Rabu (9/1/2019).

Syafrianto mengatakan akan mencari empat pemain asing dan tujuh pemain lokal untuk melengkapi komposisi skuadnya.

"Untuk posisinya, yaitu wing back kiri, wing back kanan, tengah, dan penyerang," ujar dia.

Saat ini, Semen Padang sudah mencapai kesepakatan secara lisan dengan Syaiful Indra Cahya dan menyeleksi satu pemain asing asal Uzbekistan.

Baca juga: Buta Kekuatan PS Tira, Semen Padang Fokus dengan Tim Sendiri

 

"Kami sedang memburu beberapa pemain lagi. Namun, siapa yang kami buru, nanti kalau sudah pasti baru kami sebutkan," kata dia. 

Semen Padang akan menggelar latihan perdana pada 10 Januari 2019.

"Pemain berkumpul pada hari ini. Setelah itu, kami akan mempersiapkan diri menghadapi Piala Indonesia dan Liga 1 Indonesia," kata dia.

Piala Indonesia akan dimanfaatkan Syafrianto untuk menyeleksi pemain. "Diperkirakan pertandingan Liga 1 Indonesia dimulai akhir April 2019 ini. Jadi, kami tidak akan ada waktu libur untuk latihan," tutur dia.




Close Ads X