Franco Morbidelli Ingin Gantikan Valentino Rossi di Tim Yamaha - Kompas.com

Franco Morbidelli Ingin Gantikan Valentino Rossi di Tim Yamaha

Kompas.com - 09/01/2019, 18:00 WIB
Morbidelli digadang-gadang bakal menjadi penerus dari Valentino Rossi.Motorsport.com Morbidelli digadang-gadang bakal menjadi penerus dari Valentino Rossi.

KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memiliki keinginan menggantikan Valentino Rossi untuk membela tim pabrikan Yamaha pada ajang MotoGP.

Setelah musim lalu kesulitan menggunakan motor Honda RC213V, Franco Morbidelli akan menggunakan motor Yamaha M1 pada musim depan.

Motor yang akan digunakan Morbidelli memiliki spesifikasi yang sama dengan pebalap tim pabrikan seperti Rossi dan Maverick Vinales.

Morbidelli pun telah menunjukkan kepiawaiannya dalam mengendalikan si kuda besi saat tampil impresif pada tes musim dingin akhir tahun lalu.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Kembali Cari Masalah di Media Sosial, Kali Ini dengan Danilo Petrucci

"Kami masih memahami kekuatan dan poin di mana kelamahan motor. Kami harus mencoba mengeksplor paket motor lebih banyak untuk menemukan kekuatan," kata Morbidelli dikutip BolaSport.com dari MCN.

"Kami masih harus belajar dan mencoba memahami cara meningkatkan motor," ujarnya.

Bakal mengendarai motor yang sama dengan sang mentor, Morbidelli mengaku relasinya dengan Rossi baik-baik saja.

Hanya saja Morbidelli tidak menampik bahwa dia mengincar posisi pebalap tim pabrikan Yamaha yang saat ini ditempati Rossi. Seperti diketahui, kontrak Rossi dengan Yamaha akan habis setelah 2020.

"Tim pabrikan Yamaha pada 2021? Saya akan berusaha untuk mendapatkannya dan memberikan yang terbaik dalam dua tahun mendatang," ujar juara dunia Moto2 2017.

Baca Juga: Marc Marquez Mengaku Tertarik Jajal Balapan Reli Dakar

Di lain sisi, belum diketahui apakah Rossi tetap membalap bersama Yamaha setelah tahun 2020.

Usia yang sudah menginjak 40 tahun memang membuat The Doctor diragukan untuk memperpanjang keikutsertaannya sebagai pebalap MotoGP.

Lebih-lebih karena banyak spekulasi yang muncul bahwa tim balap Rossi bisa turun di kelas MotoGP pada tahun 2021. (Samsul Ngarifin)



Close Ads X