Ini Alasan Arema FC Pilih Milomir Seslija

Kompas.com - 09/01/2019, 17:44 WIB
General Manager Arema FC Ruddy Widodo saat memperkenalkan Milomir Seslija yang akan melatih skuad Singo Edan menghadapi kompetisi Liga 1 2019 di Kantor Arema FC, Kota Malang, Rabu (9/1/2019)KOMPAS.com / ANDI HARTIK General Manager Arema FC Ruddy Widodo saat memperkenalkan Milomir Seslija yang akan melatih skuad Singo Edan menghadapi kompetisi Liga 1 2019 di Kantor Arema FC, Kota Malang, Rabu (9/1/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Manajemen Arema FC resmi memperkenalkan Milomir Seslija sebagai pelatih kepala skuad Singo Edan menghadapi kompetisi Liga 1 2019 di Kantor Arema FC, Kota Malang, Rabu (9/1/2019).

Milo, sapaan Milomir Seslija, bukan sosok baru bagi Arema FC. Pada musim kompetisi 2016, pelatih asal Bosnia itu mampu membawa Arema FC yang waktu itu bernama Arema Cronus menjadi runner up Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 yang merupakan kompetisi kasta tertinggi waktu itu.

Catatan positif inilah yang akhirnya membuat manajemen Arema FC tidak ragu menunjuk kembali Milo sebagai arsitek Singo Edan.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo yakin pelatih berlisensi UEFA Pro itu akan mampu kembali membawa kejayaan bagi skuad Singo Edan.

"Hampir sebagian pemain juga tahu karakternya dan secara track record selama di Arema meninggalkan jejak yang bagus," kata Ruddy Widodo.

Baca juga: Arema FC Tunjuk Orang Lama Jadi Pelatihnya untuk Liga 1 2019

Milo menggugurkan tiga kandidat pelatih lain Arema FC, yakni Wanderley Junior, Milan Petrovic, serta Rahmad Darmawan yang kini sudah resmi menangani skuad PS Tira.

Ruddy mengatakan, Milo tidak akan butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan pemainnya karena sudah pernah melatih Arema pada 2016.

"Saya pikir tidak perlu adaptasi lagi. Dia tahu anak didiknya pada tahun 2016," katanya.

Nama Milomir Seslija sudah muncul sebagai calon pelatih Arema sejak beberapa hari sebelumnya. Milo dikabarkan akan melatih Skuad Singo Edan meski belum ada pernyataan resmi dari Manajemen Arema FC maupun Milo.

Milomir Seslija mengaku sudah mengetahui bahwa komposisi tim Arema FC tidak banyak berubah.

"Saya sudah paham 75 persen pemain akan bertahan. Bahkan, saya menonton pertandingan Arema," kata dia.

Baca juga: Milan Petrovic Merasa Terbuang meski Bisa Angkat Performa Arema FC

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X