Cedera Jadi Masalah bagi Kompany Perpanjang Kontrak di Man City

Kompas.com - 09/01/2019, 17:42 WIB
Ekspresi Vincent Kompany seusai melanggar Mohamed Salah pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019. AFP/OLI SCARFFEkspresi Vincent Kompany seusai melanggar Mohamed Salah pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa saat ini timnya tengah menemui masalah terkait perpanjang kontrak bek Vincent Kompany.

Menurut Pep Guardiola, satu-satunya yang jadi masalah untuk perpanjangan kontrak tersebut ialah cedera yang selalu menghantam Kompany.

"Kompany adalah kapten kami yang sudah 11 tahun bermain di sini. Kami melihatnya masih memiliki kualitas besar dan kepribadian yang baik dalam dua laga terakhir," ujar Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Bikin Juventus Main seperti Mesin

"Satu-satunya masalah Kompany adalah cedera yang selalu ia alami," katanya.

Guardiola mengakui bahwa Kompany mampu membuat Manchester City satu level lebih baik.

Manchester City memang telah memiliki pelapis Kompany dalam diri Aymeric Laporte. Guardiola juga mengakui bahwa Laporte punya kaki kiri yang lebih baik dari Kompany.

"Namun Kompany jelas tak perlu diragukan lagi dalam hal kharisma dan kemampuannya memenangi duel," kata Guardiola.

"Kompany merupakan salah satu bek terbaik yang pernah saya lihat. Masalahnya selalu pada sisi kebugaran sang pemain," ujar mantan pelatih Barcelona tersebut.

Saat ini, Kompany sudah berusia 32 tahun dan jika dilihat dari catatan musim lalu, ia empat kali terkena cedera selama setahun. (Sri Mulyati)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X