Gabigol Konfirmasi Pindah ke Flamengo sebagai Pemain Pinjaman - Kompas.com

Gabigol Konfirmasi Pindah ke Flamengo sebagai Pemain Pinjaman

Kompas.com - 09/01/2019, 17:18 WIB
Pemain asal Brasil, Gabriel Gabigol Barbosa, menjalani laga debutnya bersama Inter Milan, pada ajang Serie A kontra Bologna, di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (25/9/2016).GIUSEPPE CACACE/AFP Pemain asal Brasil, Gabriel Gabigol Barbosa, menjalani laga debutnya bersama Inter Milan, pada ajang Serie A kontra Bologna, di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (25/9/2016).

KOMPAS.com - Penyerang Inter Milan, Gabriel Barbosa, memberikan konfirmasi dirinya pindah ke Flamengo. Gabigol (nama panggilannya) berstatus pemain pinjaman selama satu musim di klub Brasil tersebut.

Gazzetta dello Sport merilis video Gabigol mengenakan jersey Flamengo meskipun klub belum memberikan komentar soal kedatangan pemain internasional Brasil tersebut.

Globo Esporte melaporkan bahwa pemain berusia 22 tahun itu sudah menandatangani kontrak peminjaman hingga Desember. Rubro-Negro, julukan Flamengo, hanya akan membayar seluruh gaji pemain yang seharusnya ditanggung Inter.

Baca juga: Piala Asia 2019 - Gol Sepakan Bebas pada Menit ke-90 Buat Timnas Vietnam Gigit Jari

Jika Inter menjual Gabigol pada bursa transfer musim panas 2019 maka mereka harus membayar lima persen dari total biaya transfer kepada Flamengo. Inter pun harus membayar kembali semau gaji yang dikeluarkan Flamengo jika mereka memutuskan untuk memanggil kembali mantan pemain Santos tersebut.

Gabigol bergabung dengan Inter dari Santos pada Agustus 2016. Penampilannya yang tidak sesuai harapan membuat dia dipinjamkan ke Benfica pada Agustus 2017, lalu kembali ke Santos dengan status pinjaman pada Januari 2018 hingga akhir tahun lalu.

Selama berkostum Inter, Gabigol hanya mendapat kesempatan tampil dalam 10 pertandingan di semua kompetisi dengan kontribusi satu gol. Sementara itu di Benfica, dia cuma tampil lima kali dan hanya menghasilkan satu gol.

Performa ini menurun drastis jika dibandingkan saat Gabigol masih bersama Santos. Di klub raksasa Liga Brasil tersebut, Gabigol mencetak 43 gol dan membuat 13 assist dari total 125 penampilan.



Close Ads X