Pengalaman Melvin Platje Bermain dengan Pemain Indonesia di Liga 1 - Kompas.com

Pengalaman Melvin Platje Bermain dengan Pemain Indonesia di Liga 1

Kompas.com - 09/01/2019, 16:40 WIB
Striker Bali United, Melvin Platje, membopong Fadil Sausu saat merayakan gol yang dicetak ke gawang Bhayangkara FC dalam duel Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (21/7/2018).
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM Striker Bali United, Melvin Platje, membopong Fadil Sausu saat merayakan gol yang dicetak ke gawang Bhayangkara FC dalam duel Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (21/7/2018).

GIANYAR, KOMPAS.com - Penyerang asing Bali United, Melvin Platje, menjelaskan pengalamannya bermain bersama pemain lokal Indonesia di kompetisi Liga 1.

Melvin Platje datang ke Indonesia untuk bergabung dengan Bali United pada pertengahan musim 2018 lalu.

Ini menjadi pengalaman pertama Platje berkarier di luar Eropa. Pemain berusia 30 tahun itu sebelumnya menghabiskan kariernya di Benua Biru.

Tercatat ada enam negara Eropa yang pernah disambangi Platje selama berprofesi sebagai pesepak bola profesional.

Baca Juga: Melvin Platje Turut Komentari Fasilitas Latihan yang Dimiliki Bali United

Platje pernah bermain di Belanda, Azerbaijan, Swedia, Prancis, Belgia, hingga Jerman.

Kali pertama berkarier di Indonesia, Platje curhat soal pengalamannya berada satu tim dengan pemain lokal Indonesia di Bali United.

Dilansir BolaSport.com dari nrc.nl, mantan pemain FC Volendam itu menyebut Bali United bisa mencapai permainan yang bagus, tetapi terkadang ada saat-saat terdapat kekurangan.

"Itu tidak terlalu buruk, karena mereka (pemain lokal) tidak menjalani pelatihan sepak bola yang sama dengan pemain asing," ujar Platje.

Platje memberikan contoh ketika dalam sebuah pertandingan ada seorang pemain yang memiliki banyak opsi ruang untuk memberikan umpan. Namun, pemain tersebut justru melepaskan tembakan ke gawang.

"Pelatih pun langsung menasihati sang pemain supaya tidak melakukan itu lagi," kata pemain kelahiran Naarden itu.

Baca Juga: Melvin Platje Ceritakan Kegilaan Para Penggemar Bali United kepada Media Belanda

"Namun kejadian itu justru terjadi lagi pada babak kedua. Untungnya, kami hanya bisa menertawakannya," katanya menambahkan.

Meski baru kali pertama tampil di kompetisi Indonesia, Platje tampaknya mampu beradaptasi dengan baik.

Bersama Bali United, Platje berhasil berkontribusi 10 gol dan 5 assist dari 18 pertandingan yang ia jalani. (Bagaskara Setyana Adhie Perkasa)


Terkini Lainnya


Close Ads X