Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pep Guardiola Senang Manchester City Bisa Kejar Semua Trofi

Kompas.com - 09/01/2019, 14:25 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merasa senang karena timnya saat ini masih bisa mengejar semua trofi kompetisi yang diikutinya.

Menurut Guardiola, kedalaman skuad menjadi kunci untuk bisa mengejar gelar semua kompetisi yang diikuti oleh Manchester City.

"Jika semuanya sehat dan tidak cedera, kami bisa melakukan itu. Masalahnya ialah Anda memiliki 10 pemain yang cedera, maka itu akan menjadi mustahil," kata Guardiola dilansir dari Independent.

Baca juga: Pep Guardiola Biarkan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus Bersaing demi Posisi Striker

"Sudah pasti Anda butuh skuad yang besar. Tanpa kualitas, Anda tidak bisa memenangi satu pun trofi. Dengan kualitas dan jumlah pemain yang kami miliki, Anda bisa melakukan itu karena tim selalu stabil," ujarnya.

Musim ini, Manchester City memang masih terlibat dalam perburuan gelar di semua kompetisi. Mulai dari kompetisi Piala Liga, kini mereka berada di babak semifinal.

Lalu, di Piala FA, mereka masih memiliki kemungkinan untuk raih trofi karena berhasil lolos ke putaran keempat.

Selanjutnya, trofi Liga Inggris juga masih bisa diraih oleh Manchester City karena kini mereka berada di peringkat kedua dengan koleksi 50 poin, terpaut hanya empat poin dari Liverpool yang kini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Selain kompetisi domestik, Man City juga masih menjadi pesaing gelar Liga Champions dan kini mereka sudah berada di babak penyisihan Liga Champions babak 16 besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com