Kompas.com - 09/01/2019, 14:25 WIB
Gaya Pep Guardiola dalam memberikan instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019. AFP/OLI SCARFFGaya Pep Guardiola dalam memberikan instruksi kepada anak-anak asuhannya pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merasa senang karena timnya saat ini masih bisa mengejar semua trofi kompetisi yang diikutinya.

Menurut Guardiola, kedalaman skuad menjadi kunci untuk bisa mengejar gelar semua kompetisi yang diikuti oleh Manchester City.

"Jika semuanya sehat dan tidak cedera, kami bisa melakukan itu. Masalahnya ialah Anda memiliki 10 pemain yang cedera, maka itu akan menjadi mustahil," kata Guardiola dilansir dari Independent.

Baca juga: Pep Guardiola Biarkan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus Bersaing demi Posisi Striker

"Sudah pasti Anda butuh skuad yang besar. Tanpa kualitas, Anda tidak bisa memenangi satu pun trofi. Dengan kualitas dan jumlah pemain yang kami miliki, Anda bisa melakukan itu karena tim selalu stabil," ujarnya.

Musim ini, Manchester City memang masih terlibat dalam perburuan gelar di semua kompetisi. Mulai dari kompetisi Piala Liga, kini mereka berada di babak semifinal.

Lalu, di Piala FA, mereka masih memiliki kemungkinan untuk raih trofi karena berhasil lolos ke putaran keempat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya, trofi Liga Inggris juga masih bisa diraih oleh Manchester City karena kini mereka berada di peringkat kedua dengan koleksi 50 poin, terpaut hanya empat poin dari Liverpool yang kini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Selain kompetisi domestik, Man City juga masih menjadi pesaing gelar Liga Champions dan kini mereka sudah berada di babak penyisihan Liga Champions babak 16 besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.