Alasan Ezra Walian Belum Bisa Gabung Latihan dengan Timnas U-22 - Kompas.com

Alasan Ezra Walian Belum Bisa Gabung Latihan dengan Timnas U-22

Kompas.com - 09/01/2019, 12:15 WIB
Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Ezra Walian (kanan) menggiring bola melewati tiga pesepak bola Timnas U-22 Myanmar pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar.ANTARA FOTO / SIGID KURNIAWAN Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Ezra Walian (kanan) menggiring bola melewati tiga pesepak bola Timnas U-22 Myanmar pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar.

KOMPAS.com - Pemain naturalisasi, Ezra Walian, sejatinya masuk dalam 38 nama pemain untuk mengikuti seleksi dan pemusatan latihan timnas U-22 Indonesia mulai 7 Januari 2019 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat. 

Pemusatan latihan timnas U-22 Indonesia sudah berjalan tiga hari, tetapi Ezra Walian belum juga hadir.

Manajer Ezra Walian, Wide Putra, mengatakan, ada alasan mengapa pemainnya belum juga hadir ke Jakarta untuk bergabung dengan timnas U-22 Indonesia.

Wide Putra mengatakan, PSSI sejauh ini belum mengirimkan surat pemanggilan Ezra Walian ke klubnya asal Belanda, RKC Waalwijk.

Baca juga: Indra Sjafri Ingin Egy, Ezra, dan Saddil Cepat Pulang demi Timnas U-22

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, sebelumnya mengatakan, dia sudah berkomunikasi dengan Ezra Walian.

Indra Sjafri berharap agar Ezra Walian bisa segera datang ke Jakarta dan bergabung untuk persiapan berlaga di Piala AFF U-22 2019 pada Februari mendatang di Kamboja.

"Kemarin saya sudah menanyakan itu dengan Ezra Walian. Ezra Walian sendiri juga berhubungan langsung dengan Indra Sjafri. Namun, Ezra Walian belum bisa bicara langsung dengan klubnya karena sampai saat ini surat pemanggilannya belum Ezra Walian terima," kata Wide Putra saat dihubungi BolaSport.com.

Wide Putra mengatakan, saat ini Ezra Walian masih berada di Belanda. Sebab, kompetisi kasta kedua di Negeri Kincir Angin itu masih berlanjut.

Wide Putra juga belum tahu apakah Ezra Walian bisa dilepas RKC Waalwijk ke timnas U-22 Indonesia atau tidak.

Pasalnya, Wide Putra juga belum tahu pemusatan latihan tersebut akan berakhir kapan.

Baca Juga: Wakil Ketua Satgas Antimafia Bola Tegaskan para 'Whistle Blower' Bakal Selalu Terlindungi

"Belum tahu Ezra Walian susah atau tidak ya dilepas karena memang belum dibicarakan," kata Wide Putra.

"Kalau pemusatan latihan panjang pasti susah untuk dilepas, tetapi kalau hanya datang beberapa hari sebelum berkompetisi itu masih bisa untuk dibicarakan," ucap Wide Putra.

Selain Ezra Walian, ada empat pemain timnas U-22 Indonesia yang juga belum hadir.

Pemain tersebut adalah Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, dan Firza Andika. (M Hary Prasetya)



Close Ads X