Kejayaan Masa Lalu Liverpool Buat Alisson Tolak Pinangan Chelsea - Kompas.com

Kejayaan Masa Lalu Liverpool Buat Alisson Tolak Pinangan Chelsea

Kompas.com - 09/01/2019, 09:41 WIB
Alisson Becker melakoni debut bersama Liverpool pada ajang Premier League kontra West Ham United di Stadion Anfield, 12 Agustus 2018. AFP/OLI SCARFF Alisson Becker melakoni debut bersama Liverpool pada ajang Premier League kontra West Ham United di Stadion Anfield, 12 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Kiper timnas Brasil, Alisson Becker, mengaku telah menolak tawaran bergabung ke Chelsea sebelum menerima pinangan Liverpool awal musim ini.

Menurut Alisson, sejarah kejayaan Liverpool adalah alasan kuat dia menolak Chelsea.

"Saya selalu mengagumi sejarah Liverpool. Liverpool adalah tim besar dengan lima trofi Liga Champions," kata Alisson dikutip dari situs web FourFourTwo, Selasa (9/1/2019).

"Saya ingin menjadi bagian dari sejarah baru di Liverpool," ujar Alisson.

Alisson menyebut keberhasilan Liverpool melangkah ke final Liga Champions musim lalu semakin menambah keyakinannya untuk bergabung.

Baca juga: Piala FA, Kompetisi Terkutuk untuk Juergen Klopp

Di sisi lain, Alisson menilai Chelsea kini sedang berada di masa transisi. Gagal merekrut Alisson, Chelsea menjadikan Kepa Arrizabalaga kiper termahal dunia saat ini.

"Alasan saya memilih Liverpool sama seperti saat meninggalkan Brasil dan bergabung ke AS Roma. Saya pikir ini adalah keputusan yang tepat dalam karier saya," kata Alisson.

"Chelsea musim ini mengganti pelatih dan tidak bermain di Liga Champions," ujar Alisson menambahkan.

Alisson berharap Liverpool bisa mengulangi langkah musim lalu di Liga Champions, tetapi dengan akhir yang berbeda.

"Saya sudah sangat dekat menjadi juara di AS Roma. Saya sekarang akan sangat bekerja keras untuk menjadi juara di Liverpool," kata Alisson.

"Apa gunanya hidup jika tidak berusaha menggapai mimpi? Mimpi saya adalah menjadi juara Liga Champions," ujar Alisson.

Baca juga: Dejan Lovren Bisa Hambat Liverpool Jadi Juara

Tidak butuh waktu lama bagi Alisson untuk menjadi pujaan baru publik Stadion Anfield. Alisson tampil cemerlang dan baru kebobolan 17 gol dalam 27 laga di semua kompetisi.

Tidak hanya itu, Alisson sukses membuat gawang Liverpool tidak kebobolan dalam 12 laga di Liga Inggris. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak hingga pekan ke-21.

Adapun di Liga Champions, Liverpool akan berhadapan dengan raksasa Jerman, Bayern Muenchen, di babak 16 besar.



Close Ads X