Setelah Evan Dimas, Barito Putera Kontrak Ahmad Bachtiar 1 Musim

Kompas.com - 08/01/2019, 21:47 WIB
Gelandang Evan Dimas (tengah) resmi bergabung ke Barito Putera, Selasa (25/12/2018).Dok. Munial Sport Group Gelandang Evan Dimas (tengah) resmi bergabung ke Barito Putera, Selasa (25/12/2018).

KOMPAS.com - Barito Putera mengumumkan perekrutan Ahmad Mahrus Bachtiar yang pada musim sebelumnya memperkuat Semen Padang. Kabar ini disampaikan melalui Instagram resmi klub, Selasa (8/1/2019).

Ahmad Bachtiar dikontrak dengan durasi satu musim. Dia akan memperkuat sektor pertahanan Barito Putera dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019.

Pemain kelahiran Jepara, Jawa Tengah, ini menjadi rekrutan kedua untuk kategori pemain senior setelah manajemen mendatangkan Evan Dimas Darmono. Sebelumnya, tim Laskar Antasari juga sudah mendapatkan beberapa mantan pemain Timnas U-16 Indonesia.

Baca juga: Timnas China Menangi Laga Perdana Piala Asia 2019 setelah Eks Pelatih Juventus Marah

"Iya permintaannya pelatih (Jacksen F Tiago)," ujar asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa, melalui pesan WhatApp kepada Kompas.com, Selasa (8/1/2019) malam.

Dalam foto di Instagram resmi klub, tampak Ahmad Bachtiar berjabat tangan dengan manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, usai prosesi penandatanganan kontrak.

Ahmad Bachtiar diklaim bisa bermain di posisi berbeda. Dia mampu tampil sama bagusnya sebagai stopper atau bek sayap.

Ada indikasi perekrutan Ahmad Bachtiar merupakan langkah antisipasi jika Hansamu Yama hengkang. Sayang, Syarifuddin enggan memberikan rincian.

"Pelatih lebih paham kebutuhan timnya," ucap Syarifuddin.

Media officer Barito Putera, Verdy Bagus Hendratmoko menambahkan, dirinya masih menunggu finalisasi kontrak para pemain yang sudah pasti direkrut untuk musim 2019.

"Masih menunggu, mohon bersabar ya," kata Verdy.

Ahmad Bachtiar tercatat sudah memiliki banyak pengalaman di pentas sepak bola Indonesia. Pasalnya, dia pernah memperkuat beberapa klub seperti Semen Padang, Persegres Gresik United, Persela Lamongan, Persijap Jepara, Sriwijaya FC dan PSIS Semarang.




Close Ads X