Jadwal Piala Indonesia, Persiwa Vs Persib Main di Cirebon - Kompas.com

Jadwal Piala Indonesia, Persiwa Vs Persib Main di Cirebon

Kompas.com - 08/01/2019, 19:10 WIB
Gelandang Persib Bandung Atep, saat mengeksekusi tendangan bebas dalam laga perdana Piala Indonesia kontra PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (15/8/2018).Persib.co.id Gelandang Persib Bandung Atep, saat mengeksekusi tendangan bebas dalam laga perdana Piala Indonesia kontra PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (15/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Persiwa Wamena dan Persib Bandung akan saling berhadapan pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019.

Persiwa akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu. Namun, pertandingan tidak akan berlangsung di Wamena ataupun kota lain di Papua.

Sebagai tim tamu, Persib justru akan lebih diuntungkan. Sebab, laga itu akan berlangsung di Stadion Utama Bima, Cirebon, yang notabene relatif lebih dekat dari Bandung.

Baca juga: Klub yang Mundur dari Piala Indonesia Akan Disanksi

"Jadi sejak awal Piala Indonesia 2018, Persiwa Wamena mendaftarkan diri ke PSSI untuk memakai stadion di Cirebon," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha, di Hotel Sultan, Jakarta seperti dikutip dari BolaSport, Selasa (8/1/2019).

"Maka dari itu kami membuat drawing-nya di Zona Barat 2," ucap Tisha menambahkan.

Babak 32 besar Piala Indonesia 2018 akan digelar dua leg dengan sistem kandang tandang sejak 22 Januari sampai 6 Februari 2019.

Sistem tersebut akan diberlakukan hingga laga final.

Baca juga: PSMP Masih Ikut Piala Indonesia Meski Disanksi Kasus Pengaturan Skor



Close Ads X