Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laga Lawan Persija Bisa Jadi Panggung Perkenalan Pemain Anyar PSIS

Kompas.com - 08/01/2019, 16:00 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Manajemen PSIS Semarang saat ini masih mengurus perizinan dari pihak kepolisian terkait tantangan laga ekshibisi yang ditawarkan oleh Persija Jakarta dalam waktu dekat.

Pihak Persija menginginkan pertandingan tersebut dapat diselenggarakan dalam rentang tanggal 19 hingga 25 Januari 2019. Agenda ini sekaligus untuk persiapan Persija dalam rangka menghadapi gelaran kualifikasi Liga Champions Asia dan Piala AFC 2019.

Sementara itu, PSIS sejauh ini belum terpantau menggelar latihan tim bersama.

Meski demikian, CEO PT Mahesa Jenar Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau yang dikenal dengan Yoyok Sukawi, mengatakan, hal tersebut tidak menjadi persoalan serius.

Sebab, beberapa pemain diklaim sudah menjalin kesepakatan kontrak, hanya belum diperkenalkan kepada publik.

Baca juga: PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Jafri Sastra Selama 2 Musim

Untuk itu, bila nantinya laga ekshibisi lawan Persija jadi dilaksanakan, itu bisa menjadi panggung bagi para pemain yang akan menjadi tulang punggung kekuatan tim Mahesa Jenar di kompetisi musim 2019, termasuk para pemain baru.

"Nanti kejutan-kejutan akan muncul di situ," ujar Yoyok Sukawi kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Senin (7/1/2019) malam.

Namun, ketika dikonfirmasi mengenai keberadaan Septian David Maulana yang santer dirumorkan bakal merapat bersama PSIS, Yoyok Sukawi belum memberikan kepastian.

Hanya, ia mempersilakan jika memang Septian berminat untuk bergabung bersama skuad PSIS dalam laga ekshibisi melawan Persija.

Baca juga: Bantah Gabung Bali United, Septian David Ingin ke Persija atau PSIS

"Belum, tetapi kalau Septian mau ikut 'tarkam-an' di situ kan boleh, boleh saja," ucap dia.

Tidak hanya Septian, Yoyok Sukawi juga membuka lebar kesempatan bagi para pemain asli Semarang yang berkenan ikut dalam laga menghadapi Persija. Dengan syarat, mereka sudah tidak lagi terikat kontrak dengan klub lama atau mendapat persetujuan.

"Juga pemain lain yang libur dan posisi dalam tidak ada kontrak kan boleh, anak Semarang kan banyak juga. Kontrak lamanya yang habis dari klub lamanya juga bisa dan posisi pulang di Semarang kami ajak tarkam-an lawan Persija, pasti mau," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com