Real Madrid Diterpa 30 Kasus Cedera Pemain Selama 5 Bulan - Kompas.com

Real Madrid Diterpa 30 Kasus Cedera Pemain Selama 5 Bulan

Kompas.com - 08/01/2019, 15:20 WIB
Selebrasi pemain Jerman, Toni Kroos, seusai menjebol gawang Swedia dalam penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sabtu (23/6/2018).AFP / ODD ANDERSEN Selebrasi pemain Jerman, Toni Kroos, seusai menjebol gawang Swedia dalam penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sabtu (23/6/2018).

KOMPAS.com - Real Madrid dilanda badai cedera selama musim ini. Tercatat sebanyak 30 kasus cedera menerpa pemain Real Madrid dalam lima bulan terakhir.

Korban cedera terbaru di Real Madrid adalah Toni Kroos. Gelandang 29 tahun ini terkena cedera otot kaki kiri sehingga harus menepi selama dua hingga tiga pekan.

Sebelum Toni Kroos, Real Madrid telah kehilangan empat pemain yang harus absen karena cedera. Mereka adalah Gareth Bale, Mariano Diaz, Marcos Llorente, dan Marco Asensio.

Kondisi ini membuktikan Real Madrid sangat akrab dengan masalah cedera selama musim ini.

Dilansir BolaSport.com dari AS, Real Madrid sudah mengalami 30 kasus cedera sejak awal musim ini. Dari 30 kasus tersebut, 22 di antaranya merupakan cedera otot.

Hanya dalam lima bulan, sudah banyak pemain Real Madrid yang tumbang karena cedera. 

Baca juga: Moyes: Toni Kroos Sudah Sepakat Gabung Man United pada 2014, tetapi ..

Hal ini menunjukkan kelemahan Real Madrid dalam hal mempersiapkan kondisi fisik para pemainnya.

Masalah ini tak lepas juga dari sering bergantinya pelatih fisik Real Madrid seiring dengan kehadiran manajer yang berbeda.

Pergantian pelatih fisik ini juga belum mampu menurunkan risiko cedera di tim Real Madrid. (Sri Mulyati)

Baca juga: Gabung Real Madrid adalah Mimpi Tertinggi Sang Anak Gawang



Close Ads X