Indra Sjafri Panggil Empat Nama Baru untuk Timnas U-22 Indonesia - Kompas.com

Indra Sjafri Panggil Empat Nama Baru untuk Timnas U-22 Indonesia

Kompas.com - 08/01/2019, 12:25 WIB
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, melihat permainan anak asuhnya melawan Jepang pada pertandingan perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 28 Oktober 2018. AFC Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, melihat permainan anak asuhnya melawan Jepang pada pertandingan perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 28 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, berencana memanggil empat nama pemain baru untuk bergabung ke skuadnya. 

Keempat pemain itu nantinya akan dipanggil setelah Indra Sjafri melakukan pencoretan pemain dari 38 nama saat ini di timnas U-22 Indonesia.

Nama-nama pemain yang dipanggil ke timnas U-22 Indonesia itu adalah dua penjaga gawang, yakni Mochamad Dicky (Bali United) dan Nadeo Argawinata (Borneo FC).

Lanjut lagi, ada dua gelandang bertahan, yakni Jayus Hariono (Arema FC) dan Roni Sugeng (PS Tira).

Baca juga: Indra Sjafri Soroti Berat Badan Pemain Seleksi Timnas U-22 Indonesia

"Ada Mochamad Dicky yang dari Bali United dan dulu sempat menjadi kiper timnas U-19 Indonesia. Lalu, ada Nadeo dari Borneo FC," kata Indra Sjafri di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019).

"Saya juga memanggil Jayus Hariono yang merupakan holding-nya Arema FC, dan terakhir gelandang dari PS Tira, Roni Sugeng," ucapnya.

Selain itu, ada juga beberapa pemain yang masih belum bisa disebutkan namanya oleh Indra Sjafri.

Mantan pelatih Bali United itu akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemain-pemain muda di klub Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Baca Juga: Rekap Sementara Transfer Liga 1 - Ilham Udin Pulang ke Bhayangkara FC, Persija Baru Resmikan Satu Pilar Asing Baru   

"Saya juga meng-input beberapa informasi dari teman-teman pelatih yang ada di klub-klub masing-masing," kata Indra Sjafri.

Rencananya, keempat pemain itu sudah harus tiba di Jakarta pada Senin (14/1/2019).

Mereka datang untuk menggantikan pemain-pemain yang "terdegradasi" oleh Indra Sjafri pada akhir pekan nanti.

"Kalau memang cuma terdegradasi dua pemain, ya kami akan panggil dua saja, kalau terdegradasi empat, kami panggil empat, kalau terdergradasi tujuh, kami akan panggil tujuh untuk dua minggu ini. Jadi, sesuai jumlah yang terdegradasi," kata Indra Sjafri.

Saat ini, timnas U-22 Indonesia memang sedang melalukan pemusatan latihan di Jakarta.

Sebanyak 38 pemain didatangkan Indra Sjafri untuk bersaing mendapatkan tempat membela skuad Garuda Muda di Piala AFF U-22 2019 pada Februari mendatang di Kamboja. (M Hary Prasetya)



Close Ads X