Kakak Paul Pogba Bersyukur Man United Pecat Jose Mourinho

Kompas.com - 08/01/2019, 10:34 WIB
Paul Pogba tampak bersyukur seusai laga Manchester United vs Huddersfield Town dalam pertandingan boxing day Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 26 Desember 2018. AFP/OLI SCARFF Paul Pogba tampak bersyukur seusai laga Manchester United vs Huddersfield Town dalam pertandingan boxing day Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 26 Desember 2018.

KOMPAS.com - Kakak Paul Pogba, Mathias Pogba, mengaku bersyukur ketika mendengar kabar Manchester United memecat pelatih Jose Mourinho pada Desember 2018 lalu.

Menurut Mathias, Mourinho adalah penyebab utama permainan Pogba di Man United tidak bisa berkembang. Mathias menilai, Mourinho seperti memiliki sifat mengekang pemain yang merupakan pilar inti Man United.

"Paul Pogba seperti terlahir kembali karena kepergian Jose Mourinho. Masalahnya memang ada pada Mourinho," ucap Mathias Pogba seperti dilansir BolaSport.com dari RMC.

"Baik di dalam maupun di luar ruang ganti, Mourinho selalu ingin menjadi maestro dan sosok sentral yang bahkan Pogba tidak masuk ke dalam hitungannya," ujar Mathias menambahkan.

Baca juga: Ole Gunnar Solskjaer Selamatkan Karier 4 Anak Tiri Jose Mourinho

Menurut Mathias, Pogba adalah pribadi yang tidak rewel soal instruksi dari pelatih asalkan diberi kepercayaan yang besar.

Dengan demikian, Pogba siap membalas kepercayaan pelatih dengan penampilan apik di lapangan.

"Kalau Anda percaya kepada Pogba, dia akan tampil dengan baik," kata Mathias.

Baca juga: Satu Kondisi yang Buat Manajemen Juventus Bisa Pulangkan Paul Pogba

Sejak kepergian Mourinho, penampilan Pogba di lapangan menunjukkan peningkatan yang sangat siginifikan. Pemain asal Perancis itu sukses mencetak empat gol dan tiga assist dari empat laga di Liga Inggris.

Jumlah gol itu hanya terpaut dua dari akumulasi torehan Pogba di semua kompetisi musim lalu.

Peningkatan performa ini tidak lepas dari jasa pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer. Berbeda dari Mourinho, Solskjaer memberi kebebesan untuk Pogba berkreasi di lini tengah.

Kini, Pogba dan Man United harus bersiap menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan ke-23 Liga Inggris. Spurs menjadi tim pertama dengan predikat enam besar musim lalu yang akan dihadapi Solskjaer.

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (13/01/2019). (Sri Mulyati)




Close Ads X