Liverpool Kalah di Piala FA, Klopp Puji Debutan Berusia 16 Tahun - Kompas.com

Liverpool Kalah di Piala FA, Klopp Puji Debutan Berusia 16 Tahun

Kompas.com - 08/01/2019, 06:40 WIB
Ki-Jana Hoever bersiap masuk sebagai pemain pengganti pada laga Wolverhampton Wanderers vs Liverpool di Stadion Molineux dalam babak ketiga Piala FA, 7 Januari 2019. AFP/PAUL ELLIS Ki-Jana Hoever bersiap masuk sebagai pemain pengganti pada laga Wolverhampton Wanderers vs Liverpool di Stadion Molineux dalam babak ketiga Piala FA, 7 Januari 2019.

WOLVERHAMPTON, KOMPAS.com - Rekor tampil untuk seorang pemain muda terjadi pada laga Wolverhampton Wanderers vs Liverpool di Stadion Molineux dalam babak ketiga Piala FA, Senin (7/1/2019) malam atau Selasa dini hari WIB. Rekor itu dibuat oleh Ki-Jana Hoever. 

Ki-Jana Hoever baru berusia 16 tahun 354 hari saat menjalani debut pada laga Wolves vs Liverpool. Dia menjadi pemain termuda sepanjang sejarah The Reds - julukan Liverpool - pada Piala FA, memecahkan rekor Ben Woodburn, dua musim lalu. 

Pemain kelahiran 18 Januari 2002 itu tampil selama 84 menit setelah masuk menggantikan Dejan Lovren pada menit ke-6 pertandingan. Dia menjadi tembok pertahanan Liverpool bersama Fabinho pada sisa laga tersebut. 

"Dia tampil baik, jadi putusan (memainkannya) bagus. Hal itu sudah cukup," kata Juergen Klopp, pelatih Liverpool, memuji penampilan Ki-Jana Hoever seperti dikutip dari BBC Sport. 

Baca juga: Hasil Undian Babak Ke-4 Piala FA, Arsenal Vs Manchester United

Hoever sejatinya merupakan bek kanan. Namun, dia juga beroperasi sebagai bek tengah seperti halnya Joe Gomez. 

Menurut Klopp, dirinya yakin publik akan bertanya-tanya ketika memasang pemain muda plus seorang gelandang sebagai bek tengah pada laga Wolves vs Liverpool.

"Mungkin ada yang mengatakan saya tak menghormati kompetisi. Namun, kami selalu mencoba sebaik mungkin ketika bertanding," kata Klopp.

Ki-Jana Hoever mencetak rekor saat tampil pada laga Wolverhampton Wanderers vs Liverpool dalam babak ketiga Piala FA di Stadion Molineux, 7 Januari 2019. AFP/PAUL ELLIS Ki-Jana Hoever mencetak rekor saat tampil pada laga Wolverhampton Wanderers vs Liverpool dalam babak ketiga Piala FA di Stadion Molineux, 7 Januari 2019.

"Saya memilih pemain tak perlu menunggu sampai dia ketika benar-benar siap. Namun, ketika dipasang dan tampil baik, itu sudah cukup. Jadi, jika pemain tampil bagus, orang takkan melihat berapa umurnya," ucapnya.

Pada laga tersebut, Liverpool kalah 1-2 dari Wolves. Kegagalan di babak ketiga Piala FA merupakan kali pertama dialami The Reds sejak 2011. 



Close Ads X