Barcelona Harus Selesaikan Banyak Pekerjaan untuk Juara Liga Spanyol

Kompas.com - 07/01/2019, 23:00 WIB
Ekspresi pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.
LLUIS GENE/AFPEkspresi pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan bahwa timnya masih punya banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan jika ingin juara Liga Spanyol musim 2018-2019.

Hingga pekan ke-18 Liga Spanyol bergulir, Barcelona masih nyaman memimpin tabel klasemen. Kemenangan 2-1 pada laga terkini kontra Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Senin (7/1/2018), membuat mereka sudah mengumpulkan 40 poin.

Baca juga: VIDEO - Operan Genius Messi ke Luis Suarez Tipu 4 Pemain Lawan

Kendati mereka lebih dominan dalam hal penguasaan bola, Valverde menyebut Getafe sebagai lawan yang sulit.

"Kami sudah tahu akan menang sebelum pertandingan dimulai. Barcelona di bawah tekanan untuk memanfaatkan kesempatan ini di kandang yang sulit ditaklukkan. Getafe membuat kami kesulitan," kata Valverde.

Karena itulah, Barcelona diminta tidak hilang fokus.

"Penting untuk kami tetap fokus dan tidak kehilangan konsentrasi. Pekerjaan Barcelona masih banyak," ujar Valverde

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tak tahu apakah kami bisa juara seperti musim lalu, tetapi sebelumnya pun kami belum juara sebelum paruh kedua musim," tuturnya.

Barcelona berhasil memenangi pertandingan berkat dua gol yang dicetak oleh Lionel Messi (menit ke-20 ) dan Luis Suarez (39').

Sementara Getafe yang golnya pada awal pertandingan dianulir, akhirnya hanya dapat membalas lewat Jaime Mata empat menit setelah gol Suarez.

Tambahan tiga angka membuat Barcelona memperlebar jarak poin dengan pesaing terdekat, Atletico Madrid dan Sevilla, yang berbagi angka pada laga lainnya. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.