Barcelona Harus Selesaikan Banyak Pekerjaan untuk Juara Liga Spanyol

Kompas.com - 07/01/2019, 23:00 WIB
Ekspresi pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.
LLUIS GENE/AFP Ekspresi pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan bahwa timnya masih punya banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan jika ingin juara Liga Spanyol musim 2018-2019.

Hingga pekan ke-18 Liga Spanyol bergulir, Barcelona masih nyaman memimpin tabel klasemen. Kemenangan 2-1 pada laga terkini kontra Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Senin (7/1/2018), membuat mereka sudah mengumpulkan 40 poin.

Baca juga: VIDEO - Operan Genius Messi ke Luis Suarez Tipu 4 Pemain Lawan

Kendati mereka lebih dominan dalam hal penguasaan bola, Valverde menyebut Getafe sebagai lawan yang sulit.

"Kami sudah tahu akan menang sebelum pertandingan dimulai. Barcelona di bawah tekanan untuk memanfaatkan kesempatan ini di kandang yang sulit ditaklukkan. Getafe membuat kami kesulitan," kata Valverde.

Karena itulah, Barcelona diminta tidak hilang fokus.

"Penting untuk kami tetap fokus dan tidak kehilangan konsentrasi. Pekerjaan Barcelona masih banyak," ujar Valverde

"Saya tak tahu apakah kami bisa juara seperti musim lalu, tetapi sebelumnya pun kami belum juara sebelum paruh kedua musim," tuturnya.

Barcelona berhasil memenangi pertandingan berkat dua gol yang dicetak oleh Lionel Messi (menit ke-20 ) dan Luis Suarez (39').

Sementara Getafe yang golnya pada awal pertandingan dianulir, akhirnya hanya dapat membalas lewat Jaime Mata empat menit setelah gol Suarez.

Tambahan tiga angka membuat Barcelona memperlebar jarak poin dengan pesaing terdekat, Atletico Madrid dan Sevilla, yang berbagi angka pada laga lainnya. (Lariza Oky Adisty)




Close Ads X