Pemain Muda Chelsea Lebih Baik Bertahan daripada Gabung Raksasa Jerman

Kompas.com - 07/01/2019, 22:10 WIB
Maurizio Sarri merayakan gol pemainnya pada laga Chelsea vs Manchester City di Stadion Stamford Bridge dalam pekan ke-16 Liga Inggris, 8 Desember 2018. AFP/IAN KINGTONMaurizio Sarri merayakan gol pemainnya pada laga Chelsea vs Manchester City di Stadion Stamford Bridge dalam pekan ke-16 Liga Inggris, 8 Desember 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengungkapkan bahwa masa depan Callum Hudson-Odoi lebih cerah jika bertahan di timnya saat ini daripada pindah ke Bayern Muenchen.

Menurut Maurizio Sarri, Callum Hudson-Odoi bisa berkembang lebih baik di Inggris daripada di Jerman.

"Dia masih sangat muda, dia memiliki masa depan dan saya pikir dia memiliki masa depan cerah di Inggris bersama timnas dan Chelsea. Bertahan lebih baik untuknya," kata Sari dilansir dari Mirror.

Baca juga: Jarang Bermain, Bintang Masa Depan Chelsea Minta Dijual

Lebih lanjut, Sarri menegaskan saat ini Hudson-Odoi sudah setara dengan pemain sayap Chelsea lainnya yaitu Willian dan Pedro.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Man of the match yesterday! Well played, Callum Hudson-Odoi! ???? #CFC #Chelsea @calteck10

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc) on Jan 6, 2019 at 3:32am PST

Maka dari itu menurutnya, Hudson-Odoi sudah siap untuk bermain dalam laga besar.

"Dia sudah siap untuk laga besar. Sudah pasti kami memiliki pemain penting di posisi yang sama jadi anda pikir Willian akan dicadangkan? Pedro? Saya bisa memainkan dua sayap," katanya.

"Memiliki tiga pemain sayap sedikit susah tapi saya yakin dia sekarang sudah siap. Dia bisa bermain sewaktu-waktu dia bisa dicadangkan sama seperti Willian dan Pedro. Saya bisa menganggap dia sudah di level yang sama," ujarnya lagi.

Callum Hudson-Odoi memang tidak banyak memiliki kesempatan tampil bersama Chelsea pada musim ini.

Baca Juga: Cesc Fabregas Tinggalkan Chelsea, David Luiz: Kami Semua Bersedih

Sejak dipromosikan ke tim utama Chelsea pada Desember 2017, Callum Hudson-Odoi terus memperlihatkan potensi dia bisa menjadi seorang pemain top.

Pemain yang sekarang masih berusia 18 tahun ini tampil impresif selama pramusim 2018-2019 sehingga dia dipertahankan di tim utama Chelsea.

Callum Hudson-Odoi mencetak gol pertamanya bagi tim senior Chelsea pada 29 November 2018 dalam laga Liga Europa melawan PAOK.

Terakhir, Sabtu (5/1/2019), pemain bertinggi badan 177 cm itu membuat dua assist untuk dua gol Alvaro Morata saat Chelsea mengalahkan Nottingham Forest 2-0 pada babak ketiga Piala FA.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Mirror
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X