Pemain Barcelona Inginkan Ernesto Valverde Bertahan

Kompas.com - 07/01/2019, 21:41 WIB
Ekspresi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dalam partai Liga Spanyol lawan Alaves di Camp Nou, Barcelona, 28 Januari 2018.
JOSEP LAGO / AFP Ekspresi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dalam partai Liga Spanyol lawan Alaves di Camp Nou, Barcelona, 28 Januari 2018.

BARCELONA, KOMPAS.com - Beberapa pemain Barcelona inginkan Ernesto Valverde tetap bertahan di tim hingga musim berikutnya. Hal itu disampaikan Ivan Rakitic dan Gerard Pique.

Pique sebagai anak asuhnya berharap sang pelatih memilih menetap di Camp Nou dan Barcelona mempertahankannya.

"Itu adalah keputusan yang akan ia buat dan kami akan menghormatinya karena ia adalah seorang pelatih," ucap Pique usai Barcelona menang 2-1 atas Getafe di La Liga Spanyol, dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

Baca juga: Barcelona Punya Banyak PR Kalau Mau Jadi Juara Liga Spanyol

"Kami akan sangat senang jika ia memutuskan untuk lanjut dan ia sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Ia membawa ketenangan dan ia memberikan hasil yang bagus dan memperlihatkan pekerjaannya," ungkapnya lagi.

Selain Pique, Rakitic juga inginkan hal yang sama. Menurut Rakitic, Valverde bersama staff kepelatihannya sudah melakukan hal terbaik untuk klub.

"Pemain senang dengannya. Dia dan staff kepelatihannya sudah melakukan pekerjaan dengan baik dan saya yakin dia senang bertahan di sini dan melanjutkannya hingga musim selanjutnya," kata Rakitic.

Kontrak Valverde bersama Barcelona memang akan habis pada akhir musim 2018-2019. Pembicaraan soal perpanjangan sempat terlontar dari mulut presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Pada Oktober 2018, Bartomeu mengungkapkan pelatih 54 tahun tersebut masih akan melatih sampai 2020.

Bersama Valverde, Barcelona menjadi juara Liga Spanyol musim 2017-2018, Copa del Rey 2017-2018 dan juara Piala Super Spanyol 2018.




Close Ads X