Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiper Crystal Palace Menyangkal Sengaja Melakukan Hormat Nazi

Kompas.com - 07/01/2019, 20:06 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BBC Sport

LONDON, KOMPAS.com - Kiper Crystal Palace, Wayne Hennessey, menyangkal sengaja melakukan hormat Nazi saat berkumpul untuk makan bersama rekan satu timnya setelah menang 1-0 atas Grimsby Town pada putaran ketiga Piala FA.

Hal itu diungkapkan oleh Wayne Hennessey melalui akun Twitter yang menyatakan bahwa dirinya tidak bermaksud untuk melakukan hal tersebut.

"Kemarin sore saya makan bersama rekan setim dan kami melakukan foto bersama. Saya melambai dan meneriaki orang yang mengambil foto dan dalam waktu yang bersamaan tangan tepat di depan mulut saya agar suara saya terdengar," kata Hennessey melalui akun Twitter.

Baca juga: 5 Pemain yang Gagal Didatangkan Pep Guardiola ke Manchester City, Termasuk Alexis Sanchez

"Saat itu karena diabadikan melalui kamera, saya terlihat seperti melakukan suatu penghormatan yang tidak pantas. Saya pastikan kepada semua saya tidak bermaksud melakukan itu dan menyamai gestur itu. Itu semua murni hanya kebetulan," ujarnya.

Hennessey diduga telah melakukan gerakan hormat Nazi yang dilarang ketika makan malam bersama rekan setimnya.

Momen Hennessey diduga melakukan gerakan hormat Nazi itu tertangkap kamera dalam sebuah foto yang diunggah Max Meyer pada akun Instagram pribadi.

Max Meyer merupakan pesepak bola asal Jerman yang juga merupakan rekan setim Hennesey di Crystal Palace.

Hormat ala Nazi memang dilarang untuk dilakukan, gerakan tersebut dianggap menghina orang-orang Jerman. Selain itu, hormat Nazi juga disebut sebagai referensi untuk mantan diktator Adolf Hitler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com