Kompas.com - 07/01/2019, 20:06 WIB
Wayne Heynessey melihat tendangan Romelu Lukaku yang melenceng pada pertandingan Manchester United vs Crystal Palace di Stadion Old Trafford, 24 November 2018. AFP/LINDSEY PARNABYWayne Heynessey melihat tendangan Romelu Lukaku yang melenceng pada pertandingan Manchester United vs Crystal Palace di Stadion Old Trafford, 24 November 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Kiper Crystal Palace, Wayne Hennessey, menyangkal sengaja melakukan hormat Nazi saat berkumpul untuk makan bersama rekan satu timnya setelah menang 1-0 atas Grimsby Town pada putaran ketiga Piala FA.

Hal itu diungkapkan oleh Wayne Hennessey melalui akun Twitter yang menyatakan bahwa dirinya tidak bermaksud untuk melakukan hal tersebut.

"Kemarin sore saya makan bersama rekan setim dan kami melakukan foto bersama. Saya melambai dan meneriaki orang yang mengambil foto dan dalam waktu yang bersamaan tangan tepat di depan mulut saya agar suara saya terdengar," kata Hennessey melalui akun Twitter.

Baca juga: 5 Pemain yang Gagal Didatangkan Pep Guardiola ke Manchester City, Termasuk Alexis Sanchez

"Saat itu karena diabadikan melalui kamera, saya terlihat seperti melakukan suatu penghormatan yang tidak pantas. Saya pastikan kepada semua saya tidak bermaksud melakukan itu dan menyamai gestur itu. Itu semua murni hanya kebetulan," ujarnya.

Hennessey diduga telah melakukan gerakan hormat Nazi yang dilarang ketika makan malam bersama rekan setimnya.

Momen Hennessey diduga melakukan gerakan hormat Nazi itu tertangkap kamera dalam sebuah foto yang diunggah Max Meyer pada akun Instagram pribadi.

Max Meyer merupakan pesepak bola asal Jerman yang juga merupakan rekan setim Hennesey di Crystal Palace.

Hormat ala Nazi memang dilarang untuk dilakukan, gerakan tersebut dianggap menghina orang-orang Jerman. Selain itu, hormat Nazi juga disebut sebagai referensi untuk mantan diktator Adolf Hitler.



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X