Solskjaer Tak Tertarik Pecahkan Rekor Pelatih Legendaris Man United - Kompas.com

Solskjaer Tak Tertarik Pecahkan Rekor Pelatih Legendaris Man United

Kompas.com - 07/01/2019, 17:48 WIB
Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan bersama Paul Pogba dan Fred seusai laga Cardiff City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018. AFP/GEOFF CADDICK Ole Gunnar Solskjaer merayakan kemenangan bersama Paul Pogba dan Fred seusai laga Cardiff City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018.

KOMPAS.com - Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak tertarik soal kemungkinan ia memecahkan rekor pelatih legendaris Manchester United, Sir Matt Busby. Padahal, dia di ambang pencapaian tersebut.

Sebagai pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berpeluang memecahkan Rekor Sir Matt Busby saat melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019). Dia berpotensi mencatatkan enam kemenangan secara beruntun.

Baca juga: Solskjaer Tak Masalah Manchester United Tidak Membeli Pemain pada Bursa Transfer Januari

Solskjaer telah memenangkan 5 laga pertama sejak ditunjuk menggantikan Jose Mourinho sebagai bos di Old Trafford. Pelatih asal Norwegia itu hanya perlu satu kemenangan lagi untuk mencetak rekor baru karena sejauh ini belum ada pelatih Man United yang meraih 6 laga pertama secara berutun.

Saat ini Solskjaer menyamai rekor Matt Busby usai menang dalam 5 laga pertama sebagai pelatih. Namun, Solskjaer tak memikirkan hal tersebut, seperti dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.

"Saya tidak peduli. Tidak saat ini. Saya mungkin akan duduk dalam 20 tahun ke depan untuk melihat rekor apa yang saya miliki," ujar Solskjaer.

"Ketika saya di posisi ini, saya tidak pernah melihat ke belakang tentang apa yang saya lakukan. Tidak pernah," ujar Solskjaer menambahkan.

Cardiff City, Huddersfield Town, Bournemouth, Newcastle United dan Reading adalah korban Solskjaer sejak dirinya menangani Man United. Mereka sukses mencetak 14 gol dan hanya kebobolan 3 kali.

Banyak yang menilai tim-tim tersebut belum termasuk sebagai lawan berat. Tottenham dinilai sebagai tim kuat pertama yang akan dihadapi Manchester United di era Solskjaer.

Meski Solskjaer tak peduli dengan rekor tersebut, tetapi hasil positif melawn Tottenham sangat penting untuk Man United. Kemenangan akan membuat klub berjulukan The Red Devils ini tetap memiliki harapan menyodok ke posisi 4 besar. (Pradipta Indra Kumara)



Close Ads X