Setelah Akad Nikah, Pemain Ini Langsung Gabung ke Timnas U-22 - Kompas.com

Setelah Akad Nikah, Pemain Ini Langsung Gabung ke Timnas U-22

Kompas.com - 07/01/2019, 13:41 WIB
Gelandang Borneo FC, Wahyudi Hamisi, menempati bangku cadangan saat Borneo FC melawan Persebaya Surabaya dalam laga Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (03/04/2018) sore.BOLASPORT.COM/ SUCI RAHAYU Gelandang Borneo FC, Wahyudi Hamisi, menempati bangku cadangan saat Borneo FC melawan Persebaya Surabaya dalam laga Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (03/04/2018) sore.

KOMPAS.com - Gelandang muda Borneo FC, Wahyudi Hamisi, mengaku rela meninggalkan istrinya yang baru dinikahi satu hari demi ikut seleksi Timnas u-22 Indonesia.

Wahyudi termasuk 38 nama pemain yang ikut seleksi Timnas u-22. Tahu dirinya dipanggil, perasaan Wahyudi campur aduk hingga rela memajukan hari pernikahannya.

Wahyudi pada akhirnya ikut hadir pada latihan perdana Timnas u-22 di Lapangan ABC, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

“Seharusnya menikah 9 Januari tetapi karena ada pemusatan latihan, saya sempat mau undur pernikahan. Akhirnya, malah dipercepat supaya tidak ada pikiran,” kata Wahyudi Hamisi dikutip dari BolaSport.com.

“Jadi, sekarang saya sudah menikah, tetapi istri ditinggal setelah akad, sekitar pukul 21.00 malam. Istri tidak apa-apa, demi karier saya,” ujar Wahyudi Hamisi menambahkan.

Pemain berusia 21 tahun itu memang sudah mantap untuk menikah karena sudah lama mengenal istrinya.

“Keputusan saya menikah mudah karena keluarga sudah saling dekat dan ini demi menyempurnakan iman juga,” kata Wahyudi Hamisi.

Baca Juga: Sekjen PSSI: Piala AFF 2019 Hanya Sebagai Uji Coba Pelatih Timnas U-22 Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Samawa Buat Wahyudi Hamisi dan Vitalia Mangkat. ????

A post shared by Borneo FC Samarinda (@borneofc.id) on Jan 5, 2019 at 8:36pm PST

Baca juga: Indra Sjafri Yakin Ezra Walian dan Egy Maulana Bakal Dilepas ke Timnas U-22 Indonesia

Sebenarnya, Wahyudi berencana membawa isrinya ke Jakarta. Namun, karena takut mengganggu proses seleksi, Wahyudi mengurungkan niat tersebut.

“Tidak apa-apa, dia ikhlas. Sempat ada rencana juga istri ke sini, tetapi takutnya nanti mengganggu konsentrasi juga, yang terpenting dia sudah ikhlas,” kata Wahyudi Hamisi.

“Orang tua juga sudah support, untuk saya bawa Indonesia lebih baik lagi pasti keluarga di sana bangga,” ujar Wahyudi Hamisi.

Untuk bisa mendapat satu tempat di timnas u-22, tugas pertama Wahyudi adalah berlatih keras hingga Sabtu (12/1/2019). Pasalnya, pada hari tersebut pelatih Indra Sjafri akan mengumumkan pemain yang dicoret dan lolos ke tahap selanjutnya.

Daftar pemain seleksi ini nantinya akan mengerucut ke 23 nama yang akan dibawa ke Kamboja untuk mengikuti Piala AFF U-22 2019. (Mochamad Hary Prasetya)



Close Ads X