Jelang Piala AFF, Timnas U-22 Uji Coba Lawan Tim Lokal dan Luar Negeri

Kompas.com - 07/01/2019, 11:18 WIB
Latihan perdana timnas U-22 Indonesia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019). BOLASPORT,COM/ M HARRY PRASETYALatihan perdana timnas U-22 Indonesia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

KOMPAS.com - Pelatih Timnas u-22 Indonesia, Indra Sjafri, memastikan timnya akan melakoni dua laga uji coba melawan tim lokal dan tim luar Asia Tenggara pada Februari 2019 mendatang.

Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan timnas u-22 Indonesia sebelum berangkat ke Kamboja untuk mengikuti Piala AFF U-22 2019. Hanya, Indra Sjafri masih belum mau menyebut tim mana yang akan dihadapi Indonesia.

“Sudah ada agenda uji coba. Pertama melawan tim dari luar Asia Tenggara. Saya tidak bisa sebutkan namanya. Tunggu saja,” kata Indra Sjafri kepada awak media termasuk BolaSport.com di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

“Satu lagi kami akan lawan tim lokal. Tunggu saja karena mereka juga lagi persiapan untuk musim 2019. Semua pertandingan digelar pada Februari sebelum kami ke Kamboja,” kata Indra Sjafri.

Baca Juga: Sekjen PSSI: Piala AFF 2019 Hanya Sebagai Uji Coba Pelatih Timnas U-22 Indonesia

Kabar yang beredar dua tim yang kan menjadi lawan Indonesia nanti adalah Timnas u-22 China dan Persija Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini dikarenakan Timnas U-22 China beberapa waktu lalu sempat disebut PSSI. Di sisi lain, Persija menjadi kandidat terkuat tim lokal karena saat ini sedang mempersiapkan tim jelang kompetisi 2019.

Lokasi bermukim Persija yang berada di Jakarta juga menjadi salah satu faktor penting agar tidak banyak memakan biaya.

Momen uji coba itu juga bisa dimanfaatkan Persija Jakarta untuk menyeleksi para pemain sebelum resmi dikontrak.

Baca Juga: Indra Sjafri Coret Banyak Pemain Timnas U-22 Indonesia Akhir Pekan Ini

Di Piala AFF U-22, Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup B bersama dengan Myanmar, Malaysia, Singapura, dan tuan rumah Kamboja.

Indra Sjafri memanggil 38 pemain yang nantinya dikecilkan menjadi 23 nama untuk berlaga di Piala AFF U-22 2019.

Dari 38 nama, sebanyak lima pemain yakni Saddil Ramdani, Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, dan Firza Andika tidak hadir dalam latihan pertama, Senin (07/01/2019). (Mochamad Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.