Pelatih Thailand Dipecat Setelah Dipermalukan India di Piala Asia 2019

Kompas.com - 07/01/2019, 08:39 WIB
Pelatih timnas Thailand, Milovan Rajevac, pada ajang Piala AFF 2018 saat menghadapi timnas Indonesia, Sabtu (17/11/2018). www.affsuzukicup.comPelatih timnas Thailand, Milovan Rajevac, pada ajang Piala AFF 2018 saat menghadapi timnas Indonesia, Sabtu (17/11/2018).

KOMPAS.com — Federasi sepak bola Thailand (FAT) memecat Pelatih Milovan Rajevac pada Minggu (6/1/2019). Kepastian itu didapat setelah Thailand kalah 1-4 dari India pada laga pertama penyisihan Grup A Piala Asia 2019.

Presiden FAT Somyot Poompanmoung, melalui rilis resmi FAT, mengumumkan alasan pemecatan Rajevac memang berdasarkan kekalahan dari India.

"Kami berkompetisi di turnamen terbesar di Asia. Ini adalah momen yang kami tunggu sangat lama dan FA Thailand telah sepenuhnya mendukung persiapan tim untuk mencapai potensi tertinggi untuk mencapai hasil yang lebih baik dari edisi sebelumnya," tulis Somyot dilansir BolaSport.com.

Baca juga: Piala Asia 2019 - India Hancurkan Thailand, Sang Kapten Ungguli Perolehan Gol Lionel Messi

"Akan tetapi, hasil (melawan India) bukan yang diharapkan dari Timnas Thailand. Sama seperti semua penggemar sepak bola Thailand, saya juga kecewa. Namun, sebagai presiden asosiasi sepak bola, saya tidak bisa diam dengan masalah ini," kata Somyot.

"Saya ingin mengumumkan pemutusan kontrak pelatih kepala Milovan Rajevac dan menunjuk Sirisak Yodyardthai untuk melanjutkan tugas dengan tim," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Kejutan Pertama Piala Asia 2019, Timnas Australia Sebagai Juara Bertahan Langsung Tumbang

Dalam waktu dekat, tugas Rajevac digantikan asistennya, Sirisak Yodyardthai, yang bakal memimpin Teerasil Dangda dkk mengarungi Piala Asia 2019.

Piala Asia 2019 adalah turnamen kedua Rajevac sejak ditunjuk April 2017 lalu. Sebelumnya, Rajevac memimpin Thailand bertanding di Piala AFF 2018.

Rajevac gagal membawa Thailand mempertahankan gelar juara setelah disingkirkan Malaysia di babak semifinal.

Di Piala Asia 2019, Thailand berada satu grup dengan tuan rumah Uni Emirat Arab, Bahrain, dan India. Mereka berstatus unggulan kedua grup ini setelah UEA. (Bagas Reza Murti)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X