Sudah 40 Tahun, Manny Pacquiao Belum Berniat Pensiun - Kompas.com

Sudah 40 Tahun, Manny Pacquiao Belum Berniat Pensiun

Kompas.com - 06/01/2019, 13:23 WIB
Manny Pacquiao Manny Pacquiao

KOMPAS.com — Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, kemungkinan tidak akan pensiun dalam waktu dekat meski kini sudah menginjak usia 40 tahun.

Hal ini diungkapkan pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach. Menurut Freddie, Pacquiao masih menunjukkan tekad dan kerja keras yang luar biasa meski tak lagi muda.

"Saya sudah lama berurusan dengan Manny Pacquiao. Ketika etos kerjanya turun, saya akan menyuruhnya pensiun, tetapi saat itu belum tiba," kata Freddie yang dikutip BolaSport.com dari Boxing Scene.

Baca Juga: Andai Rematch Terwujud, Manny Pacquiao Bakal Kalahkan Floyd Mayweather Jr

Roach juga menyebut Pacquiao masih memiliki antusiasme tinggi untuk melakukan berbagai aktivitas.

"Disiplinnya luar biasa, dia selalu sangat sibuk, dia selalu ingin melakukan lebih banyak, baik bola basket, di ring tinju, itu tidak masalah," ujar Freddie.

"Dalam dua minggu, saya akan memberi tahu dia tidak ada lagi bola basket, saya akan memberi tahu dia bahwa dia tidak lagi bermain dart," kata Freddie menambahkan.

Pernyataan Freddie ini sejalan dengan penampilan Pacquiao di ring. Petinju yang akrab disapa Pac Man itu berhasil merebut gelar juara dunia kelas welter.

Baca Juga: Sang Pelatih Ungkap Misi Manny Pacquiao ketika Hadapi Adrien Broner

Sepanjang kariernya, Pacquiao sudah melakoni 69 pertarungan dengan catatan 60 kemenangan (39 KO), 7 kekalahan (3 KO), dan 2 hasil imbang.

Terkini, Pacquiao bakal berhadapan dengan petinju Amerika Serikat (AS), Adrien Broner, Sabtu (19/01/2019).

Tidak hanya itu, Pacquiao disebut-sebut masih masih menginginkan pertarungan ulang alias rematch dengan Floyd Mayweather Jr (AS). (Samsul Ngarifin)



Close Ads X