Kompas.com - 06/01/2019, 03:37 WIB

BLACKPOOL, KOMPAS.com - Joe Willock tampil gemilang pada laga Blackpool vs Arsenal dalam babak ketiga Piala FA di Stadion Bloomfield Road, Sabtu (5/1/2019). 

Arsenal menang 3-0 pada pertandingan di kandang Blackpool tersebut. Tiga gol kemenangan tim berjulukan The Gunners itu dicetak oleh Joe Willock (11’, 37’) dan Alex Iwobi (82’).

Joe Willock membuat catatan emas berkat dua golnya itu. Dia menjadi pemain termuda Arsenal yang mencetak gol di Piala FA (19 tahun 138 hari) sejak Aaron Ramsey melakukannya dalam usia 19 tahun pada 2010. 

Baca review selengkapnya: Hasil Piala FA, Arsenal Melaju Setelah Kalahkan Blackpool

Arsenal memang tampil mendominasi pada laga versus Blackpool. Baru 11 menit laga berjalan, tim tamu sudah unggul melalui Joe Willock yang memanfaatkan bola muntah tendangan Aaron Ramsey. 

Willock mencetak gol keduanya pada menit ke-37 memanfaatkan umpan Carl Jenkinson. Kedudukan 2-0 ini bertahan hingga babak pertama usai. 

The Gunners terus menekan pada babak kedua. Namun, hanya satu gol tercipta melalui Alex Iwobi pada menit ke-83, memanfaatkan tendangan Alexandre Lacazette yang diblok kiper lawan. 

Blackpool 0-3 Arsenal (Joe Willock 11’, 37’, Alex Iwobi 83’)

Susunan pemain Blackpool vs Arsenal: 

Blackpool: 1-Mark Howard (37-Christoffer Mafoumbi 69'); 12-Michael Nottingham, 5-Paudie O'Conner, 2-Donervon Daniels, 27-Marc Bola; 19-Chris Taylor (14-Harry Pritchard 62'), 8-Jay Spearing, 25-Callum Guy; 7-Nathan Delfouneso, 21-Armand Gnanduillet (26-Steven Davies 83'), 24-Liam Feeney

Pelatih: Terry McPhillips

Arsenal: 1-Petr Cech; 25-Carl Jenkinson, 12-Stephan Lichtsteiner, 5-Sokratis Papastathopoulos, 31-Sead Kolasinac (47-Zech Medley 83'); 4-Mohamed Elneny, 8-Aaron Ramsey; 15-Ainsley Maitland-Niles, 59-Joseph Willock, 17-Alex Iwobi (87-Bukayo Saka 86'); 49-Edward Nketiah (9-Alexandre Lacazette 64’)

Pelatih: Unai Emery

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.