Kompas.com - 05/01/2019, 22:00 WIB
Sekjen PSSI dan pelatih timnas U-22 Indonesia yakni Ratu Tisha Destria serta Indra Sjafri dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (4/1/2019). BOLASPORT.COM/ M. ROBBANISekjen PSSI dan pelatih timnas U-22 Indonesia yakni Ratu Tisha Destria serta Indra Sjafri dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan Piala AFF U-22 2019 hanya menjadi ajang uji coba pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri.

PSSI tak memberikan target khusus kepada timnas U-22 Indonesia pada perhelatan Piala AFF U-22 2019.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh sekretaris jendral PSSI, Ratu Tisha Destria, pada sesi jumpa pers di Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia Panggil 38 Nama, Indra Sjafri Gagal Persatukan Dua Anak Emas

Ia menyatakan Piala AFF U-22 2019 hanyalah ajang uji coba bagi Indra Sjafri yang dipercaya menangani timnas U-22 Indonesia.

"Piala AFF U-22 2019 akan kami manfaatkan sebagai ajang uji coba pelatih dan memotivasi para pemain timnas U-22 Indonesia," ucap Ratu Tisha dikutip BolaSport.com dari Antara.

Namun begitu, PSSI selaku federasi yang bertanggung jawab terhadap prestasi tim nasional tetap memberikan fasilitas untuk pemain timnas U-22 Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami akan mengerahkan seluruh kemampuan kami demi timnas U-22 Indonesia dengan dukungan dari pelatih Indra Sjafri," ujar Tisha.

"Kami akan mendukung dengan fasilitas, termasuk data lawan," kata Tisha menambahkan.

Kini, 38 pemain telah dipanggil untuk mengikuti training camp timnas U-22 Indonesia di Jakarta pada 7 Januari 2019.

Baca Juga: 14 Nama Baru Dipanggil Timnas U-22 Indonesia untuk Persiapan Piala AFF U-22 2019

Mereka akan menjalani latihan sekaligus seleksi yang dipimpin pelatih Indra Sjafri bersama Yunan Helmi, Nova Arianto, dan Hendro Kartiko.

Ini menjadi tantangan bagi Indra Sjafri untuk memecahkan sejarah untuk kali kedua di ajang Piala AFF.

Sebelumnya, pelatih asal Sumatra Barat itu telah mempersembahkan gelar juara bagi timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2013. (Nungki Nugroho)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.