Persela Upayakan Kembali Pinjam Gian Zola dan Dendy Sulistyawan

Kompas.com - 05/01/2019, 17:00 WIB
Gelandang Persib Bandung Gian Zola saat berpamitan kepada sejumlah pemain Persib usai laga kontra Persebaya, Kamis (26/7/2018). Zola resmi hijrah ke Persela Lamongan. Persib.co.idGelandang Persib Bandung Gian Zola saat berpamitan kepada sejumlah pemain Persib usai laga kontra Persebaya, Kamis (26/7/2018). Zola resmi hijrah ke Persela Lamongan.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Manajemen Persela Lamongan berniat kembali meminjam pemain Persib Bandung, Gian Zola, dan penggawa Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan. 

Wacana itu coba ditawarkan manajemen Persela kepada pelatih kepala Aji Santoso untuk meramu skuad musim ini.

Saat ini, Zola masih terikat kontrak dengan Persib. Demikian juga dengan Dendy yang masih berstatus pemain Bhayangkara FC.

Penampilan apik kedua pemain ini saat memperkuat Laskar Joko Tingkir di putaran kedua Liga 1 musim 2018 membuat manajemen Persela berniat kembali meminjam mereka untuk mengarungi musim ini.

"Kami memang sudah ungkapkan ingin kembali meminjam Zola dan Dendy ke pengurus tim pemilik masing-masing untuk musim depan. Tapi, baru sekadar opsi peminjaman secara lisan, belum secara resmi," ujar manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, Jumat (4/1/2019).

Baca juga: Demi Karier, Saddil Ramdani Pergi ke Malaysia dan Tinggalkan Persela

Kembali bersama Persela dengan opsi pinjaman dari Bhayangkara FC di putaran kedua musim ini, Dendy memang sanggup membayar kepercayaan itu dengan lesakan sembilan gol. Adapun Zola, tercatat menyumbang lima assists dengan di antaranya untuk gol yang berhasil dilesakkan Dendy.

"Tapi sejauh ini memang belum ada respon balik dari pengurus klub pemilik Zola maupun Dendy," ucap dia.

Yunan memahami sikap para pengurus klub pemilik Zola dan Dendy, lantaran semua tim kontestan Liga 1 saat ini masih tengah diliburkan selepas kompetisi berakhir. 

"Besar harapan dari kami Zola dan Dendy bisa kembali dipinjamkan ke Persela musim depan. Nanti kalau sudah ada respon dari klub, dan klub pemilik mempersilakan, baru akan kami menindaklanjuti secara resmi (surat peminjaman)," kata dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X