Kompas.com - 05/01/2019, 10:20 WIB
Ole Gunnar Solskjaer tampak memberi instruksi di tepi lapangan pada laga Cardiff City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018. AFP/GEOFF CADDICKOle Gunnar Solskjaer tampak memberi instruksi di tepi lapangan pada laga Cardiff City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018.
|

KOMPAS.com - Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menjelaskan langkah yang bakal dilakukan timnya pada bursa transfer musim dingin tahun ini.

Manchester United memiliki kesempatan menambah amunisi anyar setelah bursa transfer musim dingin dibuka per 1 Januari 2019, termasuk berburu bek tengah sebagaimana yang pernah dikeluhkan pendahulunya, Jose Mourinho, pada beberapa waktu lalu.

Namun, Solskjaer menilai bahwa mendatangkan pemain baru pada bursa transfer kali ini bukanlah suatu hal yang darurat, tetapi opsional.

Baca Juga: Profil Marco Rose, Kandidat Pelatih Permanen Manchester United Pengganti Jose Mourinho

"Saya senang dengan skuad yang saya miliki," kata Solskjaer, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Manchester United.

"Saya tak berharap siapa pun untuk datang. Namun, yang jelas, jika klub memiliki target dan telah mengidentifikasinya dengan cermat, saya pikir mereka akan cocok di sini," tuturnya.

"Saya pun akan memberi jempol, tetapi ini bukan hanya keputusan saya," ujar pahlawan kemenangan Man United atas Bayern Muenchen pada final Liga Champions 1999 ini.

Baca Juga: Manchester United Terancam Gagal Mendapatkan Bek Tottenham Hotspur

Ditinjau dari kebugaran pemain, Man United memang baik-baik saja dan tidak sedang menghadapi badai cedera.

Karena itu, penambalan kekuatan di suatu sektor mungkin tidak terlalu diperlukan.

Hanya ada nama Chris Smalling yang mengalami cedera kaki dan diperkirakan pulih pada 13 Januari 2019 mendatang.

Terdekat, tim beralias Setan Merah itu akan menjamu Reading di Stadion Old Trafford pada babak ketiga Piala FA.

Pertandingan Manchester United kontra Reading dijadwalkan dihelat pada Sabtu (5/1/2019) mulai pukul 19.00 WIB. (Ahmad Tsalis)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X