PS Tira Bakal Gelar Latihan Perdana Tanggal 7 Januari 2019 - Kompas.com

PS Tira Bakal Gelar Latihan Perdana Tanggal 7 Januari 2019

Kompas.com - 04/01/2019, 12:35 WIB
Rahmad Darmawan resmi menjadi pelatih kepala PS Tira.PS Tira Rahmad Darmawan resmi menjadi pelatih kepala PS Tira.

KOMPAS.com – Langkah awal untuk menyongsong gelaran kompetisi musim 2019 bakal segera dilakukan PS Tira dengan menggelar latihan perdana tim yang dijadwalkan berlangsung pada 7 Januari 2019 mendatang.

Para pemain yang bakal dipertahankan maupun wajah baru yang didatangkan oleh PS Tira bakal dapat diketahui pada agenda tersebut, meski dalam latihan perdana tersebut masih kerangka awal tim dan ada kemungkinan pemain bertambah.

"Sudah ada pertemuan antara manajemen dan pelatih untuk membicarakan komposisi pemain. Namun, baru ketahuan, saya sendiri baru bisa memastikan (siapa saja para pemain PS Tira) saat latihan perdana tanggal 7 Januari nanti," ujar Media Officer PS Tira, Nandang Permana Sidik, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (3/1/2018) malam.

Agenda latihan perdana tersebut digelar selain persiapan awal menghadapi Liga 1 musim 2019, sekaligus untuk mempersiapkan tim PS Tira yang akan berlaga di babak 32 besar Piala Indonesia, yang dijadwalkan bakal menghadapi juara Liga 2 musim 2018, PSS Sleman.

Baca juga: PS Tira Mulai Cari Pengganti Aleksandar Rakic

"Karena sesuai jadwal yang dirilis oleh PSSI, tanggal 25 (Januari) kan bertanding di Piala Indonesia lawan PSS Sleman. Coach RD (Rahmad Darmawan) sudah menyatakan, tanggal 7 itu latihan perdana dan para pemain yang dipertahankan pada tanggal 5 itu akan datang di Bogor," ucap dia.

Nandang menjelaskan, RD selaku pelatih kepala anyar PS Tira, menggantikan posisi Nil Maizar, diberi keleluasaan penuh oleh pihak manajemen untuk memilih dan menentukan para pemain yang dibutuhkan oleh PS Tira dalam mengarungi musim 2019.

"Sebab, manajemen memberikan keleluasaan penuh kepada pelatih kepala untuk menentukan pemain siapa saja yang dipertahankan dan juga yang akan didatangkan," kata dia.



Close Ads X