Man City Vs Liverpool, Kompany Kagum dengan Nyali The Citizens

Kompas.com - 04/01/2019, 07:41 WIB
Sapuan John Stones atas tendangan Sadio Mane masih membentur Ederson Moraes pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019. AFP/OLI SCARFFSapuan John Stones atas tendangan Sadio Mane masih membentur Ederson Moraes pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.
|

KOMPAS.com — Kapten Manchester City, Vincent Kompany, memberi hormat atas penampilan rekan satu timnya saat berhasil mengalahkan Liverpool pada lanjutan laga Liga Inggris, Kamis (3/1/2019) atau Jumat (4/1/2019) dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Etihad itu, Man City menang dengan skor 2-1 berkat gol dari Sergio Aguero (40') dan Leroy Sane (72').

Adapun gol balasan Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino (64').

Itu adalah kekalahan pertama Liverpool di Liga Premier dalam pertandingan ke-21 mereka musim ini.

Baca juga: Manchester City Vs Liverpool, Laga Tersulit Klopp Musim Ini

Hasil itu pun membuat Man City memangkas jarak dengan Liverpool di klasemen. The Citizens kini tertinggal empat poin dari The Reds yang memuncaki klasemen sementara, yakni 50 berbanding 54.

Karena itu, Kompany pun kagum dengan penampilan rekannya di Man City yang berani, ketika mereka menghidupkan kembali perburuan gelar.

"Saya bahkan tidak khawatir dengan hasilnya. Saya benar-benar sibuk dengan kinerja luar biasa tim," ucap Kompany dikutip dari FourFourTwo.

"Kami saling berhadapan dengan tim yang sangat agresif dan kami melawan mereka," tuturnya.

Baca juga: Man City Vs Liverpool, Guardiola Sebut Persaingan Gelar Jadi Terbuka

Meski pimpinan klasemen masih ditempati Liverpool, Kompany yakin Man City adalah tim yang lebih baik jika tetap mempertahankan penampilan tersebut.

"Itu (puncak klasemen) masih di tangan Liverpool, tetapi performa itu melampaui apa pun yang pernah saya saksikan," ujarnya.

"Itu datang dari nyali kami, keinginan yang tidak bisa Anda gambarkan. Kami adalah tim yang lebih baik ketika kami bermain dengan emosi," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X