Man City Vs Liverpool, Klopp Bingung Kompany Tak Kena Kartu Merah

Kompas.com - 04/01/2019, 07:21 WIB
Ekspresi Vincent Kompany seusai melanggar Mohamed Salah pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019. AFP/OLI SCARFFEkspresi Vincent Kompany seusai melanggar Mohamed Salah pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.
|

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool Juergen Klopp bingung mengapa Vincent Kompany tak mendapat kartu merah setelah melanggar Mohamed Salah saat Manchester City vs Liverpool pada lanjutan laga Liga Inggris, Kamis (3/1/2019) atau Jumat (4/1/2019) dini hari WIB.

Pada laga yang berakhir kemenangan 2-1 untuk Man City di Stadion Etihad itu, Kompany sempat melakukan tekel keras terhadap Mo Salah pada babak pertama atau tepatnya pada menit ke-31.

Bek asal Belgia itu melakukan tekel terhadap Salah untuk menghentikan aksi serangan dari pemain asal Mesir tersebut.

Kompany dihukum kartu kuning untuk insiden itu, tetapi Klopp mengaku bingung bagaimana Kompany lolos dari kartu merah.

Baca juga: Man City Vs Liverpool, Alasan Sepakan Sadio Mane Tak Disahkan Jadi Gol

"Saya sangat suka Vincent Kompany, tetapi bagaimana mungkin itu (pelanggaran kepada Mohamed Salah) bukan kartu merah?" ucap Klopp seusai laga seperti dikutip dari FourFourTwo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dia adalah orang terakhir dan dia (melakukan pelanggaran). Jika dia melanggar Mo Salah lebih keras, Salah bisa absen hingga akhir musim. Itu tidak mudah bagi wasit dan dia mungkin tidak melihat bagaimana saya melihatnya," katanya.

Baca juga: Manchester City Vs Liverpool, Laga Tersulit Klopp Musim Ini

Sementara itu, Kompany yakin itu adalah tekel yang bagus, dan tidak pernah berpikir untuk membiarkan Salah melarikan diri.

"Saya pikir itu adalah tantangan besar, bukan? Saya mendapatkan bola, sedikit dari dia, tetapi itu tidak 'nakal'," kata Kompany.

"Saya tidak mencoba melukainya atau membiarkannya mencetak gol, dan dalam pikiran saya hanya ada satu hasil," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.