Man City Vs Liverpool, The Cizitens Bisa Juara Jika Kalahkan The Reds

Kompas.com - 03/01/2019, 18:29 WIB
Penampilan gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, saat melawan Borussia Moenchengladbach, pada pertandingan penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu (14/9/2016). OLI SCARFF / AFPPenampilan gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, saat melawan Borussia Moenchengladbach, pada pertandingan penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu (14/9/2016).

 

KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, optimistis timnya bisa meraih gelar juara Liga Premier musim ini jika mampu mengalahkan Liverpool di Stadion Etihad, Kamis (3/1/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Man City menjamu Liverpool setelah menorehkan penampilan inkonsisten selama Desember lalu. Mereka menderita tiga kekalahan dalam tujuh laga terakhir.

Di sisi lain, Liverpool telah mengantongi rekor kemenangan di delapan laga beruntun dan masih tak terkalahkan di Liga Inggris.

Pada laga terakhir, The Reds bahkan berhasil menghajar Arsenal dengan skor 5-1 di Stadion Anfield, 30 Desember lalu.

Saat ini, Man City masih tertahan di peringkat ketiga pada klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola ini berjarak tujuh poin dari Liverpool yang bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 54 angka.

Oleh karena itu, duel antara Man City melawan Liverpool malam nanti menjadi salah satu laga terbesar di Liga Inggris musim 2018-2019.

Baca juga: Manchester City Vs Liverpool, Juergen Klopp Harapkan Badai di Etihad

The Citizens, julukan Man City, wajib memenangi laga ini untuk memangkas jarak poin dengan Liverpool dan menjaga asa juara musim ini.

"Tentu, tekanan tinggi untuk kami. Saya pikir ini adalah laga level atas. Ini akan ketat, seperti Anda lihat skor 0-0 di babak pertama," kata Gundogan, dilansir Goal.

Meski berat, Gundogan yakin timnya mampu meraih hasil lebih baik di akhir musim jika mampu mengalahkan Liverpool malam nanti.

"Kami punya peluang untuk memangkas jarak menjadi empat poin sekarang, dan kemudian saya pikir musim ini masih cukup panjang untuk memperbaikinya di sisa laga," ujar dia menambahkan.

Gundogan pernah bermain di bawah besutan pelatih Liverpool, Juergen Klopp, saat masih sama-sama di Borussia Dortmund. Kini, pemain 28 tahun ini bersiap menantang pasukan mantan pelatihnya itu.

Baca juga: Manchester City Vs Liverpool, Laga Biasa Saja bagi Juergen Klopp

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X