Kompas.com - 03/01/2019, 17:30 WIB
Michael Schumacher bersama istrinya, Corinna, di F1 Amerika Serikat (18/11/2012) worldcarfansMichael Schumacher bersama istrinya, Corinna, di F1 Amerika Serikat (18/11/2012)

KOMPAS.com - Direktur Motorsport Formula 1 (F1) Ross Brawn memahami keputusan keluarga Michael Schumacher yang tertutup soal kondisi kesehatan sang mantan pebalap.

Ross Brawn yang berjasa terhadap kesuksesan karier Michael Schumacher mengaku sudah menjenguk sang pebalap legendaris di kediamannya di Swiss.

Ia bisa mengerti dan menilai istri Schumacher, Corinna, beserta keluarganya berhak menjaga privasi dari publik.

"Saya terus berhubungan dengan Corinna dan saya sepenuhnya setuju dengan keputusan mereka," kata Brawn kepada Press Association.

"Michael selalu menjadi sosok yang penuh privasi dan hal itu menjadi prinsip dalam karier dan kehidupannya. Keluarganya pun selalu setuju dengan pilihan Schumacher," tutur dia.

Sebagai ahli strategi F1, Brawn memang punya peran besar terhadap Schumacher.

Baca juga: Michael Schumacher Genap Berusia 50 Tahun, Kondisinya Masih Misteri

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia adalah otak di balik kesuksesan Schumacher menjadi juara dunia di tim Benetton (dua kali) dan Ferrari (lima kali).

Tepat pada hari ulang tahun Schumacher yang ke-50, pihak keluarga melontarkan pernyataan soal kondisi sang legenda.

Menurut mereka, Schumi, demikian Schumacher biasa disapa, sudah berada di tangan orang yang tepat. Keluarga telah melakukan berbagai upaya untuk menyembuhkan Schumi.

"Tentu sangat dimengerti bahwa Corinna ingin mempertahankan pendekatan yang sama, bahkan setelah peristiwa tragis (kecelakaan Schumacher) itu," kata Brawn.

"Pastinya itu (menjaga privasi) adalah keputusan yang harus kita hormati. Saya yakin jutaan orang masih jadi penggemar Schumacher akan memahaminya juga," tutur Brawn menambahkan.

Baca juga: Ferrari Rayakan Peringatan Ulang Tahun ke 50 Michael Schumacher

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.