Kompas.com - 03/01/2019, 05:05 WIB
Gaya selebrasi Romelu Lukaku pada pertandingan Newcastle United vs Manchester United di Stadion St. James Park dalam lanjutan Liga Inggris, 2 Januari 2019. AFP/LINDSEY PARNABYGaya selebrasi Romelu Lukaku pada pertandingan Newcastle United vs Manchester United di Stadion St. James Park dalam lanjutan Liga Inggris, 2 Januari 2019.

NEWCASTLE, KOMPAS.com - Gol 38 detik Romelu Lukaku warnai laga Newcastle United vs Manchester United dalam pekan ke-21 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, di Stadion St. James' Park, Rabu (2/1/2019) atau Kamis dini hari WIB. 

Laga Newcastle vs Man United itu berkesudahan 2-0 untuk kemenangan tim tamu. Dua gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Romelu Lukaku (menit ke-64) dan dan Marcus Rashford (80'). 

Gol pertama Setan Merah - julukan Manchester United - tercipta hanya 38 detik setelah Lukaku masuk menggantikan Anthony Martial pada menit ke-63. Gol itu menjadi pemecah kebuntuan Man United. 

Baca juga: Chelsea Vs Southampton, Kiper Muda Inggris Bikin Sarri Meringis


Hasil ini tidak mengubah posisi sementara Manchester United di papan klasemen. Setan Merah masih tertahan di peringkat keenam dengan 38 poin.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, kemenangan atas Newcastle melanjutkan tren positif Man United sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

Kemenangan tersebut merupakan yang keempat beruntun semenjak Solskjaer mengambil alih kursi pelatih dari Jose Mourinho.

Baca review selengkapnya: Hasil Liga Inggris, Manchester United Catat Kemenangan Ke-4 Beruntun di Bawah Solskjaer

Newcastle United 0-2 Manchester United (Romelu Lukaku 64', Marcus Rashford 80')

Susunan pemain Newcastle vs Man United:

Newcastle United: 12-M. Dubravka; 11-M. Ritchie, 3-P. Dummett, 6-J. Lascelles, 5-F. Schar (Y. Muto 81'), 22-D. Yedlin; 17-Ayoze Perez (Kenedy 69'), 10-M. Diame (J.Shelvey 53'), 14-I. Hayden, 30-C. Atsu; 9-S. Rondon

Pelatih: Rafael Benitez

Manchester United:  1-David de Gea; 23-L. Shaw, 4-P. Jones, 2-V. Lindelof, 25-A. Valencia; 31-N. Matic, 21-Ander Herrera; 11-A. Martial (R. Lukaku 63'), 6-P. Pogba; 8-Mata (A. Sanchez 63'); 10-M. Rashford (J.  Lingard 87')

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X